Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Serahkan Red Box

Masyarakat Kukar kini dapat menyampaikan keluhan langsung melalui Red Box yang akan ditempatkan di dinas/instansi serta Kantor Camat se-Kukar
Masyarakat Kukar kini dapat menyampaikan keluhan langsung melalui Red Box yang akan ditempatkan di dinas/instansi serta Kantor Camat se-Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 27/09/2005 12:10 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM menyerahkan Red Box atau kotak pengaduan masyarakat berwarna merah dalam acara apel pagi yang berlangsung Senin (26/09) kemarin di halaman Kantor Bupati Kukar, Jl Wolter Monginsidi, Tenggarong.

Disaksikan Ketua DPRD H Bahtiar Effendi, Muspida, Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM dan sejumlah pimpinan Dinas/instansi serta karyawan di lingkungan Kantor Bupati lainnya.

Penyerahan Red Box dari Bupati Syaukani ini diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas PU, Camat Muara Jawa, Camat Muara Muntai, Camat Loa Janan dan Kepala Dinas Pertambangan Kukar.

Menurut Syaukani, Red Box merupakan sarana terdepan untuk menampung aspirasi dan inspirasi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan publik yang maksimal dan memadai dari aparat pemerintah di lingkungan Pemkab Kukar.

"Bukan itu, saja Red Box juga berfungsi menampung keluh kesah masyarakat atas tindakan pengusaha swasta maupun di dalam kalangan masyarakat sendiri," ujarnya.

Dikatakan Syaukani, keberadaan Red Box merupakan bagian dari paradigma baru pemerintahan yang dipimpinnya. Karena Pemkab Kukar konsisten dengan upaya pencitraan pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih. Sehingga wibawa Pemkab Kukar untuk menegakkan law inforcement (penegakkan hukum) benar-benar terwujud di lingkungan Pemkab Kukar.

"Sesuai visi program Gerbang Dayaku Tahap 2 yaitu Menghasilkan Pemkab yang baik dan bersih, berlandaskan keadilan, kesetaraan dan demokrasi menuju masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri, sejahtera," kata Bupati Kukar.

Diakui Syaukani, masa lalu banyak pejabat Kukar lebih mendahulukan kepentingannya ketimbang masyarakat, diantaranya dengan melakukan KKN. "Sekarang dan kedepannya nanti saya jamin hal itu tidak akan terjadi lagi. Aparat Pemkab Kukar harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan mendahulukan kepentingan masyarakat sehingga diharapkan dalam kurun waktu tidak terlalu lama kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud secara lahir dan batin," tegas Syaukani.

Kepada unsur pimpinan daerah seperti Polres, Kodim, Kejaksaan dan Pengadilan, Syaukani meminta agar dapat membantunya menjalankan roda pemerintahan di Kukar. Sedang bagi pimpinan dan anggota DPRD bersama unsur masyarakat lainnya, Syaukani berharap untuk selalu memonitor kinerja aparat serta dan proyek-proyek yang tercantum dalam program Gerbang Dayaku. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com