Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dimenangkan Tim Pekanbaru
IPM Kukar Yogyakarta Garap Turnamen Lembuswana Cup II

Para juara turnamen futsal Lembuswana Cup II dari Pekanbaru, Kalimantan Barat dan Kutai Kartanegara tetap sportif dan kompak hingga berakhirnya turnamenPara juara turnamen futsal Lembuswana Cup II dari Pekanbaru, Kalimantan Barat dan Kutai Kartanegara tetap sportif dan kompak hingga berakhirnya turnamen
Photo: Dok. IPM Kukar Yogyakarta


Perwakilan tim Pekanbaru menerima hadiah Juara I dari pihak sponsor Club Rini
Perwakilan tim Pekanbaru menerima hadiah Juara I dari pihak sponsor Club Rini
Photo: Dok. IPM Kukar Yogyakarta

KutaiKartanegara.com - 17/04/2013 16:32 WITA
Untuk kedua kalinya, Ikatan Pelajar & Mahasiswa (IPM) Kutai Kartanegara (Kukar) Yogyakarta menggelar turnamen futsal Lembuswana Cup yang mempertemukan tim futsal mahasiswa dari berbagai daerah yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.


Turnamen futsal Lembuswana Cup II tahun 2013 digelar selama 3 hari di lapangan Tifosi, Yogyakarta, mulai tanggal 12 hingga 14 April. "Turnamen ini diikuti 21 tim yang mewakili daerah masing-masing. Di antaranya membawakan nama-nama Kabupaten/Kota atau nama Provinsi," ujar Ketua Panitia, Syamsul Rizal.


Menurut Syamsul, turnamen ini berlangsung cukup seru dan meriah. Pasalnya ratusan mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Yogyakarta datang ke arena futsal untuk memberikan dukungan kepada tim daerah masing-masing.


Untuk memperkenalkan kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di Kukar, lanjut Syamsul, IPM Kukar Yogyakarta juga menyuguhkan tarian adat Dayak Kenyah serta menampilkan baju adat Kutai pada saat pembukaan turnamen.


Turnamen ini akhirnya dimenangkan tim futsal mahasiswa Pekanbaru. Tim asal Provinsi Riau ini berhak meraih trofi Juara I serta uang pembinaan Rp 3,5 juta serta voucher makan di RM Kindai.



Ketua IPM Kukar Yogyakarta M Tri Ashari (kanan) menyerahkan hadiah kepada pencetak gol terbanyak dari tim Equator Kalbar
Photo: Dok. IPM Kukar Yogyakarta

Sementara predikat Juara II diraih tim Equator A dari Kalimantan Barat yang berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta. Sedangkan Juara III diraih tim mahasiswa Kukar yang berhak atas uang pembinaan Rp 1 juta.


Selain itu, predikat Juara Harapan diraih Equator B yang memperoleh uang pembinaan Rp 500 ribu. Panitia turnamen juga memberikan penghargaan kepada top skor atau pencetak gol terbanyak berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu kepada Romario dari tim Equator A.


Sementara dikatakan Ketua IPM Kukar Yogyakarta, Muhammad Tri Ashari, turnamen tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan sesama mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Yogyakarta.


Menurut Ashari, turnamen Lembuswana Cup menarik minat mahasiswa dari berbagai daerah yang tengah menempuh pendidikan tinggi di Yogyakarta. "Tidak menutup kemungkinan, turnamen ini akan kita gelar lagi pada tahun 2014 mendatang. Karena mahasiswa dari berbagai daerah sangat antusias terhadap turnamen ini," katanya.


Ditambahkannya, kesuksesan turnamen futsal ini tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar Rita Widyasari, KONI Kukar dan Club Rini Tenggarong yang sudah memberikan bantuan sehingga turnamen ini dapat terselenggara dengan sukses," pungkasnya. (win)


Para mahasiswa asal Kukar yang tergabung dalam IPM Kukar Yogyakarta akan kembali menggelar turnamen futsal di tahun mendatang
Photo: Dok. IPM Kukar Yogyakarta

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com