Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bankaltim Buka KCP di Sanga-Sanga dan Loa Duri

Bupati Rita Widyasari didampingi Dirut Bankaltim Zainuddin Fani menandatangani prasasti peresmian KCP Bankaltim di Sanga-Sanga dan Loa Duri
Bupati Rita Widyasari didampingi Dirut Bankaltim Zainuddin Fani menandatangani prasasti peresmian KCP Bankaltim di Sanga-Sanga dan Loa Duri
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 13/02/2013 14:47 WITA
Untuk memperluas layanan perbankan kepada masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar), Bank BPD Kaltim (Bankaltim) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di kelurahan Sanga-Sanga Dalam, Kecamatan Sanga-Sanga dan desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan.


Mulai beroperasinya Bankaltim KCP Sanga-Sanga dan Loa Duri tersebut diresmikan Bupati Rita Widyasari di halaman Kantor Camat Sanga-Sanga, Senin (11/02) lalu.


Turut hadir dalam acara peresmian tersebut di antaranya adalah Ketua DPRD Kukar H Awang Yacoub Luthman, Dirut Bankaltim Zainuddin Fani, Ketua Dewan Pengawas Bankaltim H Sulaiman Ghafur, Kepala KCP Bankaltim Sanga-Sangan Ester dan Kepala KCP Bankaltim Loa Duri Yusuf, serta kepala SKPD terkait lainnya.


Bupati Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, Bankaltim yang didirikan pada tahun 1965 merupakan salah satu bank di Indonesia yang bertujuan membantu dan mendorong pertumbuhan, perekonomian serta pembangunan daerah


Sebagai salah satu perbankan di daerah, lanjutnya, keberadaan Bankaltim sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Selain sebagai tempat menyimpan dana dan pemberian kredit bagi masyarakat, Bankaltim juga memiliki peran lain yang cukup penting dalam pembangunan daerah. "Kehadiran Bankaltim telah memberikan angin segar dalam pengembangan usaha-usaha kecil dan menengah di Kukar," kata Rita.



Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan CSR Bankaltim kepada masyarakat Sanga-Sanga dan Loa Duri
Photo: Humas Kukar/Rahman

Ditambahkan Bupati Kukar, telah cukup banyak jalinan kerjasama yang dibangun Pemkab Kukar bersama dengan Bankaltim Cabang Tenggarong. "Saya berharap jalinan kerjasama yang telah terbangun hingga saat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dalam mendukung program Gerbang Raja 2011-2015," harapnya.


Dengan diresmikannya KCP Bankaltim di Sanga-Sanga dan Loa Duri, lanjut Rita, maka semakin mengukuhkan eksistensi dan komitmen Bankaltim dalam membantu pembangunan di daerah.


"Beberapa waktu lalu, Bankaltim telah pula mendirikan KCP di Kecamatan Kembang Janggut dan Sebulu. Ini artinya 3 wilayah kita, yakni tengah, hulu dan pesisir telah didukung oleh sarana perbankan dalam menunjang perkembangan ekonomi di setiap wilayahnya," kata Rita.


Oleh karena itu, Bupati Kukar mengimbau kepada seluruh masyarakat Sanga-Sanga dan Loa Janan, khususnya di desa Loa Duri, untuk dapat memanfaatkan keberadaan Bankaltim dengan sebaik-baiknya.


Acara peresmian Bankaltim KCP Sanga-Sanga dan KCP Loa Duri juga ditandai dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (COR) dari Bankaltim kepada masyarakat di Sanga-Sanga dan desa Loa Duri. (man)


Masyarakat penerima bantuan CSR foto bersama Bupati Rita Widyasari, Ketua DPRD H Awang Yacoub, Dirut Bankaltim Zainuddin Fani dan Ketua Dewan Pengawas Bankaltim Sulaiman Ghafur
Photo: Humas Kukar/Rahman

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com