Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Forkom Kades Diubah Menjadi DPC Apdesi

Para kepala desa yang sebelumnya tergabung dalam Forkom Kades se-Kukar sepakat merubah organisasinya menjadi DPC Apdesi Kukar
Para kepala desa yang sebelumnya tergabung dalam Forkom Kades se-Kukar sepakat merubah organisasinya menjadi DPC Apdesi Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 21/09/2005 21:19 WITA
Menyikapi hasil Musyawarah Paripurna (Muspar) I Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang berlangsung pertengahan Maret lalu di Jakarta, Forum Komunikasi Kepala Desa (Forkom Kades) se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sepakat merubah nama organisasinya menjadi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kukar masa bakti 2005-2010.

Perubahan nama dan kepengurusan tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Apdesi Kukar yang dibuka Plt Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM yang berlangsung tadi pagi di Tenggarong.

Menurut Ketua DPC Apdesi Soepriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Forkom Kades se-Kukar, perubahan nama ini untuk menyesuaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang diputuskan dalam Muspar I Apdesi pertengahan Mei 2005 lalu di Jakarta.

Perubahan juga membawa konsekwensi diantaranya pengembangan struktur organisasi yang sebelumnya dalam Forkom Kades hanya ada 5 bidang setelah berubah menjadi DPC Apdesi menjadi 11 bidang. "Diantaranya Bidang Kebudayaan & Pariwisata, Litbang, Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal dan Bidang Informasi dan Komunikasi," ujar Soepriyo yang juga Kades Bangunrejo Kecamatan Tenggarong Seberang ini.


Plt Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (tengah) didampingi Kabag Pemdes Setkab Kukar Drs HM Syafruddin MSi (kanan) dan Ketua DPC Apdesi Kukar Soepriyo saat memberikan pengarahan dalam Rakercab Apdesi Kukar
Photo: Joe

Soepriyo menambahkan, kepengurusan DPC Apdesi Kukar tetap mempertahankan personalia kepengurusan ketika organisasi ini masih bernama Forkom Kades se Kukar. Hanya saja ada penambahan personel yang berkaitan pengembangan struktur organisasi.

"Yang jelas personel DPC Apdesi semuanya diambil dari anggota kepengurusan Forkom Kades se-Kukar," katanya. Diakui Soepriyo, di provinsi Kalimantan Timur baru Kabupaten Kukar yang membentuk DPC Apdesi.

Menurut Soepriyo yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Hukum dan Perundang-Undangan DPP Apdesi ini, dia bersama Kades Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang, Achmad SK, diberi mandat DPP Apdesi untuk menyosialisasikan AD/ART organisasi sekaligus membentuk DPC Apdesi di Kabupaten/Kota se-Kaltim serta kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Tingkat Provinsi Kaltim.

"Saya jamin kepengurusan DPD Apdesi Kaltim akan terwujud akhir tahun ini juga. Yang pasti setelah 9 Kabupaten di Kaltim telah memiliki kepengurusan DPC Apdesi," ujarnya.

Sementara Plt Sekkab Kukar HM Husni Thamrin meminta Apdesi Kukar dapat menyikapi perubahan struktur organisasi menjadi organisasi yang dijalankan secara profesional di bidangnya. "Bukan itu saja, organisasi ini dapat pula membawa masyarakat desa pada taraf hidup yang lebih baik di masa mendatang," demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com