Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ratusan Anak Pra Sekolah Ikuti Lomba Sehat dan Bugar

Dua bocah saling beradu kecepatan dan ketangkasan dalam Lomba Sehat dan Bugar  Anak Pra Sekolah tadi pagiDua bocah saling beradu kecepatan dan ketangkasan dalam Lomba Sehat dan Bugar Anak Pra Sekolah tadi pagi
Photo: Agri


Para peserta lomba terlebih dahulu mengikuti Senam Massal Si Buyung
Para peserta lomba terlebih dahulu mengikuti Senam Massal Si Buyung
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/09/2005 15:25 WITA
Masa Keemasan perkembangan anak terjadi ketika usia anak dalam masa pra sekolah. Pada masa-masa ini perkembangan motorik dan potensi termasuk bakat dan kreativitas mereka mulai tumbuh dan berkembang. Sehingga demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dewasa yang handal dan berkualitas dapat tercapai dengan mudah.

Untuk menyikapi masa emas anak pra sekolah itu Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar melaksanakan Lomba Sehat dan Bugar Anak Prasekolah (LSBAPS) yang di resmikan pembukaannya oleh Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM di halaman Parkir Planetarium Jagad Raya, Tenggarong, tadi pagi.

Pembukaan LSBAPS ini ditandai pula dengan pelepasan peserta lomba oleh Syaukani bersama Ketua DPRD H Bachtiar Effendi yang sebelumnya dilakukan Senam Massal Si Buyung.


Dua bocah mendaki jaring yang merupakan salah satu rintangan dalam lomba
Photo: Agri

Kepala Dikluspora Kukar Drs H Rusli Rachim mengatakan, LSBAPS diikuti 320 anak pra sekolah yang berasal dari murid Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain yang ada di Tenggarong, Kecamatan Loa Kulu, Tenggarong Seberang dan Kecamatan Sebulu. "Kukar merupakan yang pertama di Kaltim menggelar event seperti ini setelah disosialisasikan secara nasional di Banjarmansin Kalsel baru baru ini," ujarnya.

Ditambahkannya, acara ini digelar selain untuk memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-22 tahun 2005, juga meningkatkan perkembangan motorik dan potensi anak yang sehat, cerdas dan ceria serta berahlak mulia.

Menyinggung tata cara pertandingan LSBAPS menurutnya, dalam satu kali pertandingan diikuti 2 anak dengan menyelesaikan 10 jenis rintangan yang harus dilalui peserta. Ke 10 rintangan itu masing-masing adalah Lari di bawah gawang, lari melewati jajaran ban mobil bekas, lari sambil menginjak keset, berjalan mengunakan engklek tempurung, melewati balok titian berjunggit.

Kemudian lari melintasi tangga berbaring, lari memakai karung, memanjat jaring tebing kemudian memasukan bola ke keranjang dan terakhir lari bolak balik membawa boneka. "Setiap rintangan ada 2 juri yang menilai, sehingga secara keseluruhan terdapat 20 orang juri," katanya.

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, anak adalah masa depan bangsa yang harus disiapkan sedini mungkin dengan sebaik-baiknya. "Mereka akan melanjutkan kontinyuitas kepemimpinan generasi kini ke depan nanti. Oleh sebab itu mempersiapan mereka adalah salah satu tugas terpenting kita saat ini," ujar Syaukani.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena berdampak positif bagi mutu SDM dan mendukung program Kukar Sehat 2008 dan program Gerbang Dayaku Tahap II," demikian katanya. (win/joe)


Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi ketika melepas peserta lomba Sehat dan Bugar bagi Anak Pra Sekolah se-Kukar di Tenggarong
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com