Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Resmikan Fasilitas PT Syam Surya Mandiri

Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 04/09/2005 19:58 WITA
Berbagai fasilitas pendukung berikut perluasan prasarana pabrik perusahaan pengolah dan eksportir udang beku milik PT Syam Surya Mandiri (SSM) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani Hr MM di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, tadi pagi. Diantara fasilitas yang diresmikan tersebut adalah Masjid Al Miftahul Jannah, Mess Karyawan, perkantoran serta pusat pengolahan udang beku.

Menurut Direktur Utama PT SSM, H Mangkana sejak, dilakukan ekspor perdana udang beku oleh perusahaannya 3 tahun lalu hingga kini volume ekspornya terus meningkat. Per bulan PT SPM mampu mengekpor sebanyak 10 hingga 15 kontainaer atau setara dengan 100 hingga 150 ton udang beku ke mancanegara. Sedang kawasan tujuan ekspor udang beku milik PT SSM adalah Amerika Utara dan Uni Eropa, sementara dari kawasan Asia yang terbesar adalah Jepang.


Dirut PT SSM H Mangkana tengah menggunting pita pada peresmian Masjid di lingkungan perusahaan disaksikan Bupati Kukar H Syaukani HR dan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Photo: Joe

Menyinggung tentang prestasi yang diraih perusahaannya selama ini, menurutnya telah mendapatkan sertifikat standar unit kualifikasi B dari pemerintah cq Menteri Perikanan dan Kelautan RI tahun 2005. "Standar B dalam usaha cold storage di Indonesia merupakan kualifikasi yang terbaik," demikian katanya.

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM mengakui, PT SSM merupakan perusahaan cold storage terbaik di Kukar, bukan saja baik dalam kinerja usahanya namun juga baik pula dalam masalah community development (comdev).

Menurut Syaukani, comdev sangat penting dilakukan setiap perusahaan karena akan membantu kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan. Perusahaan jangan semata-mata memikirkan keuntungan ekonomi tapi mampu pula berbagi agar perusahaan tetap eksis. "Comdev juga merupakan realisasi azas Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang terdapat dalam Pancasila," kata Syaukani.

Ditambahkan pula oleh Syaukani bahwa investasi di sub sektor perikanan dan perkebunan di Kukar masih terbuka luas. Disamping itu menurutnya, potensi kedua sub sektor ini masih sangat besar dan belum dikelola secara besar-besaran. "Kedua potensi sub sektor ini peluang ekspornya masih cukup baik dan setiap tahun terus meningkat. Hal ini dapat terlihat dari kinerja PT SSM Anggana," kata Bupati Kukar.

Peresmian peluasan kantor dan pabrik PT SSM serta prasarana lainnya ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita masing-masing oleh Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi dan Dirut PT SSM H Mangkana disaksikan tokoh masyarakat dan Muspika Anggana serta karyawan lainnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Lagi, Kebakaran Landa Desa Sebulu Modern
Agustinus Sudarsono Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
Pengurus BPC HIPMI Kukar 2017-2021 Resmi Dikukuhkan
 
Palsukan SIM, KTP, Ijazah Hingga Surat Tanah: Pria Ini Diringkus Petugas Polsek Loa Kulu
Pengedar dan Kurir Narkoba Diamankan Polisi di Kota Bangun, Termasuk Sabu 21,35 Gram
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Akhir Pekan Ini, Ada Pesta Musik Reggae di PKM
Rocket Suicide, Grup Duo Anyar Asal Tenggarong Yang Usung Rock Akustik
 
Bhayangkara FC 4-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Tumbang di Bekasi
Tantang Bhayangkara FC, Mitra Kukar Termotivasi Untuk Raih Hasil Positif
 
Pesta Adat Erau dan EIFAF 2017 Resmi Dibuka
Adat Menjamu Benua Songsong Erau 2017
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com