Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Bupati Kukar Resmikan Fasilitas PT Syam Surya Mandiri

Bupati Kukar Resmikan Fasilitas PT Syam Surya Mandiri

Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 04/09/2005 19:58 WITA
Berbagai fasilitas pendukung berikut perluasan prasarana pabrik perusahaan pengolah dan eksportir udang beku milik PT Syam Surya Mandiri (SSM) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani Hr MM di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, tadi pagi. Diantara fasilitas yang diresmikan tersebut adalah Masjid Al Miftahul Jannah, Mess Karyawan, perkantoran serta pusat pengolahan udang beku.

Menurut Direktur Utama PT SSM, H Mangkana sejak, dilakukan ekspor perdana udang beku oleh perusahaannya 3 tahun lalu hingga kini volume ekspornya terus meningkat. Per bulan PT SPM mampu mengekpor sebanyak 10 hingga 15 kontainaer atau setara dengan 100 hingga 150 ton udang beku ke mancanegara. Sedang kawasan tujuan ekspor udang beku milik PT SSM adalah Amerika Utara dan Uni Eropa, sementara dari kawasan Asia yang terbesar adalah Jepang.


Dirut PT SSM H Mangkana tengah menggunting pita pada peresmian Masjid di lingkungan perusahaan disaksikan Bupati Kukar H Syaukani HR dan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Photo: Joe

Menyinggung tentang prestasi yang diraih perusahaannya selama ini, menurutnya telah mendapatkan sertifikat standar unit kualifikasi B dari pemerintah cq Menteri Perikanan dan Kelautan RI tahun 2005. "Standar B dalam usaha cold storage di Indonesia merupakan kualifikasi yang terbaik," demikian katanya.

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM mengakui, PT SSM merupakan perusahaan cold storage terbaik di Kukar, bukan saja baik dalam kinerja usahanya namun juga baik pula dalam masalah community development (comdev).

Menurut Syaukani, comdev sangat penting dilakukan setiap perusahaan karena akan membantu kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan. Perusahaan jangan semata-mata memikirkan keuntungan ekonomi tapi mampu pula berbagi agar perusahaan tetap eksis. "Comdev juga merupakan realisasi azas Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang terdapat dalam Pancasila," kata Syaukani.

Ditambahkan pula oleh Syaukani bahwa investasi di sub sektor perikanan dan perkebunan di Kukar masih terbuka luas. Disamping itu menurutnya, potensi kedua sub sektor ini masih sangat besar dan belum dikelola secara besar-besaran. "Kedua potensi sub sektor ini peluang ekspornya masih cukup baik dan setiap tahun terus meningkat. Hal ini dapat terlihat dari kinerja PT SSM Anggana," kata Bupati Kukar.

Peresmian peluasan kantor dan pabrik PT SSM serta prasarana lainnya ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita masing-masing oleh Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi dan Dirut PT SSM H Mangkana disaksikan tokoh masyarakat dan Muspika Anggana serta karyawan lainnya. (joe)

 
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Rista dan Reisya Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat
Tragis! Dua Balita Tewas Dalam Kebakaran di Rempanga
 
Tiga Tahun Berturut-Turut Raih Predikat WTP
Kutai Kartanegara Terima Piagam Penghargaan IDSA 2015
 
Total E&P Indonesie Bangun BLK di Senipah
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
 
Gelar Dagangan di Trotoar: Lapak Batu Akik Ini Digusur Satpol PP
10 Muda-Mudi Terjaring: Satpol PP Razia Kos-Kosan di Malam Minggu
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Dragster Asal Pulau Jawa Dominasi Drag Bike Tambak Lempang 2015
207 Pebalap Adu Kecepatan di Drag Bike Tambak Lempang
 
Venezuela Batal Hadir, EIFAF 2015 Dimeriahkan 14 Negara
Songsong EIFAF 2015, Disbudpar Kukar Seleksi Petugas LO
 
82 Orang Tak Lulus: Tingkat Kelulusan Siswa SLTA Tahun 2015 Capai 98,95%
Inilah 10 Besar Peraih Nilai Tertinggi UN SLTA 2015 se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com