Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Resmikan Fasilitas PT Syam Surya Mandiri

Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Bupati Kukar H Syaukani HR saat menandatangani prasasti perluasan fasilitas pabrik pengolahan dan pembekuan udang milik PT SSM Anggana
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 04/09/2005 19:58 WITA
Berbagai fasilitas pendukung berikut perluasan prasarana pabrik perusahaan pengolah dan eksportir udang beku milik PT Syam Surya Mandiri (SSM) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani Hr MM di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, tadi pagi. Diantara fasilitas yang diresmikan tersebut adalah Masjid Al Miftahul Jannah, Mess Karyawan, perkantoran serta pusat pengolahan udang beku.

Menurut Direktur Utama PT SSM, H Mangkana sejak, dilakukan ekspor perdana udang beku oleh perusahaannya 3 tahun lalu hingga kini volume ekspornya terus meningkat. Per bulan PT SPM mampu mengekpor sebanyak 10 hingga 15 kontainaer atau setara dengan 100 hingga 150 ton udang beku ke mancanegara. Sedang kawasan tujuan ekspor udang beku milik PT SSM adalah Amerika Utara dan Uni Eropa, sementara dari kawasan Asia yang terbesar adalah Jepang.


Dirut PT SSM H Mangkana tengah menggunting pita pada peresmian Masjid di lingkungan perusahaan disaksikan Bupati Kukar H Syaukani HR dan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Photo: Joe

Menyinggung tentang prestasi yang diraih perusahaannya selama ini, menurutnya telah mendapatkan sertifikat standar unit kualifikasi B dari pemerintah cq Menteri Perikanan dan Kelautan RI tahun 2005. "Standar B dalam usaha cold storage di Indonesia merupakan kualifikasi yang terbaik," demikian katanya.

Sementara Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM mengakui, PT SSM merupakan perusahaan cold storage terbaik di Kukar, bukan saja baik dalam kinerja usahanya namun juga baik pula dalam masalah community development (comdev).

Menurut Syaukani, comdev sangat penting dilakukan setiap perusahaan karena akan membantu kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan. Perusahaan jangan semata-mata memikirkan keuntungan ekonomi tapi mampu pula berbagi agar perusahaan tetap eksis. "Comdev juga merupakan realisasi azas Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang terdapat dalam Pancasila," kata Syaukani.

Ditambahkan pula oleh Syaukani bahwa investasi di sub sektor perikanan dan perkebunan di Kukar masih terbuka luas. Disamping itu menurutnya, potensi kedua sub sektor ini masih sangat besar dan belum dikelola secara besar-besaran. "Kedua potensi sub sektor ini peluang ekspornya masih cukup baik dan setiap tahun terus meningkat. Hal ini dapat terlihat dari kinerja PT SSM Anggana," kata Bupati Kukar.

Peresmian peluasan kantor dan pabrik PT SSM serta prasarana lainnya ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita masing-masing oleh Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi dan Dirut PT SSM H Mangkana disaksikan tokoh masyarakat dan Muspika Anggana serta karyawan lainnya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Songsong HUT Kemerdekaan RI ke-73: Ratusan Pelajar di Muara Kaman Ikuti Baris Obor
Plt Bupati Edi Damansyah Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Dua Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan, 680 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Remisi
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jeda Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Diberi Jatah Libur 9 Hari
Uji Coba Kedua, Mitra Kukar U-19 Menang 3-1 Atas Pertamina MOR VI
 
Erau 2018 Ditutup Dengan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Balap Perahu Ketinting Makin Diminati, Ini Pemenangnya
 
Tanoto Foundation Sosialisasikan Program Pelita Pendidikan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com