Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Penyelam Tradisional Dilibatkan
Pemkab Kukar Lanjutkan Masa Tanggap Darurat

Pemkab Kukar melanjutkan pencarian korban ambruknya Jembatan Kartanegara dengan memperpanjang masa tanggap darurat selama 2 pekan ke depan
Pemkab Kukar melanjutkan pencarian korban ambruknya Jembatan Kartanegara dengan memperpanjang masa tanggap darurat selama 2 pekan ke depan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/12/2011 13:08 WITA
Setelah Badan SAR Nasional (Basarnas) Pusat mengakhiri kegiatan pencarian korban tragedi ambruknya Jembatan Kartanegara pada Sabtu (10/12) lalu, kini proses evakuasi dilanjutkan oleh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dengan melibatkan pihak swasta, termasuk penyelam tradisional.


Pemkab Kukar pun memperpanjang masa tanggap darurat selama 2 pekan kedepan, yaitu mulai tanggal 11 hingga 25 Desember 2011. Hal tersebut tertuang dalam SK Bupati Kukar Nomor 726/SK-BUPATI/HK/2011 tertanggal 9 Desember 2011.


"Walaupun penugasan tim Basarnas dalam membantu mencari korban sudah berakhir, namun Pemkab Kukar akan terus melakukan pencarian dengan melibatkan para penyelam tradisional. Tentunya dengan pendampingan dari Kantor SAR Balikpapan, Brimob, tim SAR Linmas Kukar, Polres Kukar dan Kodim 0906/TGR," kata Kabag Humas & Protokol Pemkab Kukar, Sri Wahyuni.


Menurut Sri Wahyuni, perpanjangan tanggap darurat ini ditetapkan dengan beberapa pertimbangan, yaitu guna pemulihan kegiatan ekonomi masyarakat perlu ditunjang dengan berfungsinya kembali Sungai Mahakam sebagai jalur transportasi yang menghubungkan Kukar dengan daerah sekitarnya.


Demi keamanan pengguna jalur sungai Mahakam, lanjut Sri, pylon atau tiang utama Jembatan Kartanegara yang kondisinya cukup kritis akan segera dirubuhkan. "Tentunya dengan cara yang aman, efisien dan efektif. Termasuk pengamanan material yang menyertai rubuhnya pylon tersebut," ungkapnya.


Lebih lanjut Sri atas nama Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama dua pekan terakhir telah membantu melakukan pencarian korban, seperti Basarnas, Komando Pasukan Katak (Kopaska), Tim SAR Gegana Brimob, Tim Armatim, Tim Lanal Balikpapan, serta Komando Penyelam Dalam Air (Dislambair).


Kemudian Tim Rescue dari perusahaan seperti Total E&P Indonesie, VICO Indonesia, KPC dan Tim Penyelam Kesultanan yakni CV Galang, didukung tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Direktorat Polairud Polda Kaltim, SAR Kabupaten Kukar, SAR Balikpapan, Kesbanglinmas Bontang, Anggota RAPI, Tim Relawan SSTIPA WCD dan Relawan Bencana Gelanggang Pramuka.


"Demikian pula ucapan terima kasih disampaikan kepada Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Kaltim, Polres Kukar, Dandim 0906, Tim Kesehatan, Kesatuan Petugas Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Samarinda, Tim Tagana dan pihak swasta yang telah memberikan sumbangsihnya demi kelancaran proses evakuasi ini," katanya.


"Pemkab Kukar mohon doa dan dukungan agar kelanjutan pemulihan penanganan musibah dan korban musibah yang akan dilakukan pada masa perpanjangan tanggap darurat dalam 2 minggu ke depan dapat berjalan lancar, kata Sri Wahyuni. (rud/win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com