Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mahasiswa Desak Kejaksaan Ungkap Dugaan KKN di KPUD dan Pemkab Kukar

Para mahasiswa gabungan dari BEM Unikarta dan HMI Tenggarong ketika berunjukrasa di Kejaksaan Negeri Tenggarong, Rabu (26/01) siangPara mahasiswa gabungan dari BEM Unikarta dan HMI Tenggarong ketika berunjukrasa di Kejaksaan Negeri Tenggarong, Rabu (26/01) siang
Photo: Yanda


Seorang demonstran yang berperan sebagai koruptor ketika membakar sebuah boneka koruptor
Seorang demonstran yang berperan sebagai koruptor ketika membakar sebuah boneka koruptor
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 26/01/2005 18:13 WITA
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Tenggarong serta gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong tadi pagi melakukan aksi unjukrasa di kantor Kejaksaan Negeri Tenggarong.

Aksi damai para mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tenggarong, Timbul Manullang SH bersama staf di teras gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong di Jalan Danau Aji.

Para pengunjuk rasa menggugat dugaan praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) milyaran rupiah di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Kartanegara (Kukar) sekaligus mendesak kejaksaan segera mengungkap kasus tersebut hingga ke pengadilan.

Ketua HMI Tenggarong, Haji Mubarok didampingi Koordinator Lapangannya Kamal Harpa mengatakan, aksi mereka merupakan gerakan moral sekaligus dukungan generasi muda terhadap institusi penegak hukum terutama Kejari Tenggarong dalam menangani dugaan kasus KKN yang terjadi di KPUD Kukar.


Kajari Tenggarong Timbul Manullang SH meminta mahasiswa terus memantau Kejari Tenggarong dalam mengungkap kasus-kasus dugaan KKN di Kukar
Photo: Yanda

"Kami juga minta institusi penegak hukum baik lokal maupun nasional untuk segera melakukan penyelidikan dan pemeriksaan secara tuntas atas dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Kukar," katanya.

Sedangkan menurut Wahono --mantan Presiden BEM FISIP Unikarta yang juga mantan Ketua HMI Tenggarong--, maraknya kasus-kasus KKN yang diperparah ketidakberdayaan penegak hukum di Kukar membuat hukum dapat dibeli penguasa. "Kita sangat membutuhkan penegak hukum yang kredibel, konsekwen dan konsisten tanpa pandang bulu dan tawar-menawar dalam penegakkan hukum," tandasnya.

Dalam aksi damai tersebut, pengunjukrasa menuntut agar Kejari Tenggarong menyelidiki kasus-kasus KKN di Kukar. Kedua mendesak Kejari segera mengusut tuntas kasus KKN yang telah dilaporkan oleh masyarakat. Dan terakhir mendesak aparat penegak hukum melakukan transparansi pemeriksaan dan penyelesaian kasus KKN di Kukar.

Sementara itu, dikatakan Kajari Tenggarong Timbul Manullang SH bahwa masalah hukum bukan masalah mudah seperti membalik telapak tangan, perlu pendalaman masalah dengan terlebih dahulu mengumpulkan data dan fakta sebagai alat bukti di persidangan.

"Oleh sebab itu saya minta mahasiswa untuk bersabar menunggu hasil kerja yang kami lakukan. Saya minta saudara-saudara untuk terus memonitor dan mengawasi pekerjaan kami. Karena azas-azas dan prosedur hukum perlu kita taati bersama. Yang jelas saat ini kami sedang berupaya mengumpulkan data dan fakta, minimal 2 alat bukti yang kuat untuk kemudian diekspos dihadapan Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim," demikian katanya. (joe/nop)


Mahasiswa menuntut agar pihak Kejari Tenggarong menyelidiki dan mengusut tuntas kasus-kasus KKN di Kukar dan transparan dalam melakukan pemeriksaan
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com