Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dari Verifikasi Tim AFC
Fasilitas Stadion Aji Imbut Diminta Terus Ditingkatkan

Pemaparan mengenai rencana bisnis Mitra Kukar di hadapan tim verifikasi AFC
Pemaparan mengenai rencana bisnis Mitra Kukar di hadapan tim verifikasi AFC
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/10/2011 23:26 WITA
Untuk melihat langsung kesiapan klub-klub profesional di Indonesia dalam menghadapi kompetisi kasta tertinggi di Asia, tim Asian Football Confederation (AFC) melakukan verifikasi terhadap 24 klub peserta Liga Prima 2011/2012, termasuk inspeksi terhadap stadion yang menjadi kandang setiap klub.


Tak terkecuali Mitra Kukar, klub profesional asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru promosi di kompetisi tertinggi Liga Indonesia. Mitra Kukar menjadi klub ke-15 yang disambangi Special Mission Team (SMT) AFC.


Kedatangan tim verifikasi AFC yang terdiri dari 4 orang ini diterima langsung Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan dan jajaran manajemen di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (08/10) kemarin.


Delegasi AFC ke Indonesia terdiri dari Alisher Alisher (Manager Research & Assesment Professional Football Project Department), Shahin Rahmani (Media and Comunications Manager), Avin Tee (Manager Internal Audit) dan Benjamin Tan (Competition Manager).


Dalam pertemuan yang berlangsung cukup santai itu, Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan memaparkan profil Mitra Kukar serta rencana bisnis dari manajemen Mitra Kukar.


"Kami berharap hasil dari pertemuan ini sangat baik dan bermanfaat bagi kami, sehingga kita bisa bermain di level Asia. Mudah-mudahan jika tim AFC datang kembali ke sini, semua fasilitas disini sudah bagus dan lebih baik lagi," ujar Endri.



Tim AFC berdiskusi dengan manajemen Mitra Kukar terkait masalah pengelolaan klub hingga infrastruktur
Photo: Agri

Usai mendengarkan pemaparan tersebut, pihak AFC kemudian melakukan tanya jawab dengan beberapa penanggungjawab dalam manajemen Mitra Kukar terkait aspek legal, keamanan, media serta pemasaran.


Setelah melakukan wawancara dengan pihak terkait, tim AFC didampingi manajemen Mitra Kukar kemudian melakukan inspeksi ke seluruh fasilitas di Stadion Madya Aji Imbut.


Dari hasil verifikasi dan inspeksi ke stadion, pihak AFC menyatakan sangat terkesan dengan rencana bisnis Mitra Kukar yang mereka nilai sangat potensial dan menjanjikan.


Kendati demikian, pihak AFC juga meminta agar Mitra Kukar melengkapi sejumlah dokumen yang diserahkan paling lambat tanggal 13 Oktober di Jakarta. "Kami meminta dokumen pendirian perusahaan, kontrak pemain, serta dokumen resmi tentang kekuatan pencahayaan di stadion," kata Alisher.


Terkait aspek infrastruktur, pihak AFC juga memberikan masukan-masukan kepada pihak pengelola stadion agar dapat meningkatkan fasilitas serta memaksimalkan fungsi ruang di Stadion Madya Aji Imbut.


"Untuk mengikuti kompetisi tingkat Asia yang digelar AFC, stadion yang digunakan minimal telah memenuhi standard A. Beberapa kriterianya adalah memiliki penerangan dengan kekuatan 1.200 lux, memiliki kursi penonton dengan nomor urut, papan skor elektronik, tribun media dengan kapasitas minimal 50 orang, CCTV dan sebagainya," ujarnya.


Sementara dikatakan Shahin, jika saja nanti Mitra Kukar lolos untuk berkompetisi di tingkat AFC namun Stadion Aji Imbut belum siap, Mitra Kukar masih bisa berlaga dengan menggunakan stadion terdekat yang telah berstandar A. (win)


Tim AFC foto bersama manajemen Mitra Kukar dan perwakilan PSSI usai peninjauan Stadion Madya Aji Imbut, Sabtu (08/10) kemarin
Photo: Rully

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com