Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemilihan Duta Wisata Kaltim 2011
Nourial-Dwie Siap Tampil Maksimal

Nourial Aqsha (kiri) dan Dwie Arum Meynina (kanan) bersama Airin Susanti selaku pendamping siap tampil maksimal di ajang Pemilihan Duta Wisata Kaltim 2011
Nourial Aqsha (kiri) dan Dwie Arum Meynina (kanan) bersama Airin Susanti selaku pendamping siap tampil maksimal di ajang Pemilihan Duta Wisata Kaltim 2011
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 26/09/2011 14:44 WITA
Dua putra-putri Kutai Kartanegara (Kukar), Nourial Aqsha dan Dwie Arum Meynina, akan bersaing dengan finalis Kabupaten/Kota lainnya dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Duta Wisata Kalimantan Timur (Kaltim) 2011 di Samarinda.


Keduanya kini telah berada di 'Kota Tepian' Samarinda sejak Minggu (25/09) kemarin untuk memasuki masa karantina di Hotel Radja hingga babak grand final yang akan digelar pada Selasa (27/09) besok di tempat yang sama.


Nourial Aqsha sendiri merupakan Runner Up I Putra Duta Wisata Kukar 2010. Nourial maju ke tingkat Provinsi Kaltim sebagai pengganti Agus Khairi Pratama Putra, Juara Duta Wisata Kukar tahun lalu, yang kini aktif kuliah di Universitas Brawijaya Malang. Sedangkan Dwie Arum Meynina adalah Juara Putri Duta Wisata Kukar 2010.


Dikatakan Airin Susanti selaku pendamping dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kukar, kedua wakil Kukar tersebut telah siap tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik di ajang ini.


"Sebelum berangkat ke Samarinda, keduanya telah mendapatkan pembekalan dari Disbudpar Kukar, serta berkunjung ke seniman lokal untuk mempelajari lebih banyak tentang seni budaya Kutai," jelas Airin yang juga Kasi Pemberdayaan Masyarakat Wisata Disbudpar Kukar.


Senada dengan Airin, baik Nourial maupun Dwie sama-sama mengaku telah siap tampil maksimal dan sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Kukar di ajang Duta Wisata tingkat Provinsi Kaltim ini.


"Saya kira untuk persiapan sudah cukup maksimal walau masih ada sedikit kekurangan. Saya telah mempelajari tentang kebudayaan dan pariwisata di Kaltim, termasuk memperdalam langsung dari tokoh budayawan lokal, disamping mendapat pembekalan langsung dari Disbudpar," kata Nourial Aqsha yang juga mahasiswa Ilmu Pemerintahan di Universitas Mulawarman Samarinda ini.


Sedangkan Dwie mengaku telah mempersiapkan diri dengan mempelajari informasi pariwisata dan budaya di Kaltim dari internet serta langsung dari budayawan lokal, serta mendapatkan pembekalan dari Disbudpar bersama-sama rekannya, Nourial. "Saya juga latihan menari untuk jaga-jaga kalau ada adu bakat di ajang ini," imbuh mahasiswi Semester 1 Business Management pada APIIT/UCTI Kuala Lumpur ini.


Mengenai target yang ingin dicapai, baik Nourial maupun Dwie mengaku tidak memasang target muluk-muluk. "Untuk target, saya ingin menampilkan yang terbaik secara maksimal. Jika terpilih jadi putra Duta Wisata Kaltim 2011 saya sangat bersyukur. Dan apabila tidak terpilih, akan saya jadikan pengalaman dan pembelajaran supaya ke depan bisa lebih baik lagi," kata Nourial.


"Duta wisata itu merupakan icon dari suatu daerah sendiri. Jadi saya di sini hanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Saya ingin memberi tahu ke khalayak bahwa daerah kita memiliki banyak potensi yang belum disentuh," imbuhnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com