Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Polres dan Bhayangkari Kukar Gelar Aksi Penghijauan

Aparat Polres Kukar melakukan aksi penghijauan di kawasan Tahura Bukit Soeharto, Jum'at (16/09) kemarinAparat Polres Kukar melakukan aksi penghijauan di kawasan Tahura Bukit Soeharto, Jum'at (16/09) kemarin
Photo: Agri


Kapolres Kukar AKBP IGKB Harryarsana bersama istri saat menanam bibit pohon di areal bekas kebakaran Tahura Bukit Soeharto
Kapolres Kukar AKBP IGKB Harryarsana bersama istri saat menanam bibit pohon di areal bekas kebakaran Tahura Bukit Soeharto
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 17/09/2011 19:06 WITA
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bersama pengurus Bhayangkari Kukar Jum'at (16/09) kemarin menggelar aksi penghijauan di areal Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto yang terbakar beberapa waktu lalu.


Selain di areal kawasan Tahura Bukit Soeharto seluas 2 hektare, aksi penanaman bibit pohon ini juga dilaksanakan di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, serta halaman Mapolsek Tahura.


Aksi penghijauan di kawasan Tahura Bukit Soeharto sendiri melibatkan ratusan anggota Polres Kukar bersama pengurus Bhayangkari yang dibantu sejumlah warga Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan.


Sementara aksi penanaman bibit pohon buah-buahan di Mapolres Kukar diikuti pula oleh para murid dan guru TK Bhayangkari serta pengurus organisasi kewanitaan lain di Kukar.


Aksi penghijauan oleh Polres Kukar akan terus dilakukan secara berkelanjutan
Photo: Agri



Wakapolres Kukar Kompol Nandang Mu'min Wijaya ikut melakukan penanaman bibit pohon di halaman Mapolsek Tahura
Photo: Agri

"Kita sangat prihatin melihat hutan kita sudah gundul. Jadi kita laksanakan reboisasi sedini dan sebisa mungkin," ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana kepada para wartawan usai melaksanakan aksi penghijauan.


Ditambahkan Kapolres, kegiatan penghijauan berupa penanaman 1.000 bibit pohon ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-59.


"Kita ingin membuka mata hati kita semua untuk peduli terhadap hutan kita. Kita lihat sendiri ada oknum-oknum yang berupaya melakukan pembakaran dan menempati lahan-lahan untuk tujuan atau keuntungan pribadi," katanya.


Kapolres Harryarsana juga bertekad untuk melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terbukti melakukan perusakan ataupun penguasaan kawasan Tahura Bukit Soeharto secara tidak sah.


Sebelum hal itu dilakukan, Polres Kukar bersama tim dari Dinas Kehutanan (Dishut) Kukar dan Pusat Rehabilitasi Hutan (Pusrehut) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda akan melakukan penilaian dan evaluasi terhadap warga yang menetap di kawasan Tahura Bukit Soeharto. "Jadi dapat diketahui apa dasar yang bersangkutan tinggal disana, siapa yang menyuruh, dan untuk diungkap lebih jauh," ungkapnya.


Terkait kebakaran yang kerap terjadi di kawasan Tahura Bukit Soeharto, Kapolres Kukar menyatakan telah mengaktifkan patroli serta menyiagakan 3 mobil pemadam dari pihak Polres, Unmul dan Dinas Pemadam Kebakaran. "Kita juga akan menggalang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan setempat untuk melakukan proses evakuasi serta pemadaman api," demikian katanya. (win)


KapolresIGKB Harryarsana (kedua dari kiri) ikut menggotong batang pohon kelapa gading untuk ditanam di halaman Mapolres Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com