Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Lantik Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam

Suasana pengambilan sumpah jabatan Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam Kukar oleh Bupati Rita Widyasari, Kamis (09/06) kemarinSuasana pengambilan sumpah jabatan Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam Kukar oleh Bupati Rita Widyasari, Kamis (09/06) kemarin
Photo: Agri


Bupati Rita Widyasari memberikan ucapan selamat kepada Suparno yang baru dilantik sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam Kukar
Bupati Rita Widyasari memberikan ucapan selamat kepada Suparno yang baru dilantik sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/06/2011 19:01 WITA
Setelah ditetapkan sejak akhir Desember 2010 lalu, Suparno akhirnya resmi dilantik sebagai Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.


Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Suparno ini dilakukan Bupati Rita Widyasari di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (09/06) kemarin.


Bupati Kukar dalam sambutannya mengatakan, upaya pengelolaan air bersih dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menuntut solusi tepat untuk mengatasinya.


Oleh karena itu, Rita meminta kepada Direktur Umum yang baru dilantik beserta jajaran manajemen PDAM Tirta Mahakam agar dapat mengatasi permasalahan tersebut. "Mulai dari peningkatan kebutuhan, cakupan layanan serta masalah pelayanan," ujarnya.


Ditambahkan Bupati Kukar, permasalahan dan tantangan yang ada diharapkan bisa menjadi motivasi dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan air bersih di Kukar.


Selain permasalahan dan tantangan yang harus diidentifikasi, lanjutnya, manajemen PDAM Tirta Mahakam juga harus mengidentifikasi peluang dalam pengelolaan air bersih, misalnya saja kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Menurut Rita, diperlukan paradigma baru untuk mengatasi permasalahan tersebut, yakni dengan memandang permasalahan pengelolaan air bersih dari seluruh aspek yang terkait seperti lingkungan sosial, lingkungan fisik, teknologi, kelembagaan, keuangan, tingkat pelayanan dan efisiensi pengelolaan.


"Kami berharap dalam merumuskan kebijakan mengenai pengelolaan air bersih senantiasa memperhatikan faktor-faktor tersebut," katanya.


Rita juga berharap agar manajemen PDAM Tirta Mahakam melalui Direktur Umum yang baru dilantik dapat menjadi pionir dalam melahirkan gagasan-gagasan dan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Sehingga ke depan, PDAM Tirta Mahakam tidak hanya baik dalam pelayanan, tetapi jua mampu meningkatkan kontribusinya bagi pengelolaan keuangan daerah," demikian pesannya.


Sekedar informasi, Suparno ditetapkan sebagai Direktur Umum setelah melewati proses uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan pada bulan Desember 2010 lalu. Posisi Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam sempat lowong cukup lama setelah ditinggalkan Fathoni Rozaki yang naik jabatan sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam pada tahun 2009 lalu. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Polsek Samboja Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai
Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar/Umum Digelar Besok Senin, Ini Rutenya
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Dua Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan, 680 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Remisi
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jeda Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Diberi Jatah Libur 9 Hari
Uji Coba Kedua, Mitra Kukar U-19 Menang 3-1 Atas Pertamina MOR VI
 
Erau 2018 Ditutup Dengan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Balap Perahu Ketinting Makin Diminati, Ini Pemenangnya
 
Tanoto Foundation Sosialisasikan Program Pelita Pendidikan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com