Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persiapan Matang, Kukar Siap Selenggarakan Penas KTNA XIII

Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel serta jajaran kepanitiaan lainnya saat melihat persiapan demplot
Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel serta jajaran kepanitiaan lainnya saat melihat persiapan demplot
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

KutaiKartanegara.com - 06/06/2011 08:32 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus bersiap untuk menggelar hajatan akbar Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII yang akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 23 Juni mendatang di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut, Tenggarong Seberang.


Event yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bakal dihadiri tak kurang dari 30 ribu peserta. Tak hanya para petani/nelayan se-Indonesia, perwakilan dari negara-negara ASEAN hingga Jepang pun akan hadir pada Penas KTNA XIII di Kukar.


Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Penas KTNA XIII tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari pada Jum'at (03/05) sore lalu meninjau lokasi kegiatan di kawasan GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang.


Pada peninjauan tersebut, Rita yang menaiki kendaraan roda empat berkeliling ke area Demplot dengan rute sepanjang 1,2 km. Demplot seluas 25 hektare yang berdampingan dengan GOR Aji Imbut tersebut menampilkan beberapa tanaman dan ternak unggulan.



Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Kukar H Syahran (kiri) menjelaskan tentang kolam udang galah kepada Bupati Rita Widyasari dan Ketua Panitia Penas KTNA Haryanto Bachroel
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

Di lokasi demplot ini dijadwalkan akan dilakukan panen serta penyebaran benih udang galah oleh Presiden RI usai pembukaan Penas KTNA XIII.


Pada titik tertentu di areal Demplot, Rita turun dari kendaraannya dan melihat langsung untk memastikan kesiapan lokasi itu, terutama titik-titik yang akan disinggahi Presiden RI.


Puas berkeliling demplot, Rita kemudian menijau pelabuhan Penas yang dibuat di tepi sungai Mahakam di sebelah barat GOR Aii Imbut. Pelabuhan yang sudah rampung itu nantinya digunakan untuk akses peserta Penas.


Di akhir peninjauan Rita mengatakan persiapan Kukar selaku tuan rumah sudah sangat baik, terutama infrastruktur dan lahan display yang sudah matang.


"Jalan yang akan dilalui Presiden saat berkeliling Display sudah rampung, berbagai tanaman serta budidaya perikanan juga sudah siap dan subur," ujarnya.


Hanya saja dirinya menguatirkan cuaca di wilayah Tenggarong dan sekitarnya yang akhir-akhir ini kerap diguyur hujan disertai angin kencang, yang sempat merusak beberapa pondok di sekitar lokasi display.


Rita juga meminta agar pelabuhan untuk akses ke lokasi Penas lebih diperindah dengan tumbuh-tumbuhan maupun taman sehingga tidak terkesan kosong dan gersang. "Jadi secara keseluruhan persiapan kita sudah bagus, dan kita sangat siap gelar Penas. Mudah-mudahan berakhir sukses," pungkasnya. (her)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com