Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Juara Grup B, Mitra Kukar Lolos ke Semifinal

Peluang emas Anindito pada babak pertama yang nyaris berbuah golPeluang emas Anindito pada babak pertama yang nyaris berbuah gol
Photo: Agri


Gelandang Mitra Kukar Mbom Mbom Julien (tengah) berebut bola dengan salah seorang pemain PSAP
Gelandang Mitra Kukar Mbom Mbom Julien (tengah) berebut bola dengan salah seorang pemain PSAP
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 19/05/2011 10:22 WITA
Satu gol yang dicetak Franco Hita ke gawang PSAP Sigli memastikan langkah Mitra Kukar lolos ke babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 dalam laga terakhir Babak 8 Besar Grup B di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu (18/05) sore.


Dengan kemenangan 1-0 tersebut membuat Mitra Kukar keluar sebagai Juara Grup B dengan raihan 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 kali imbang.


Selain Mitra Kukar, tim Persiba Bantul juga lolos ke semifinal sebagai Runner Up Grup B setelah secara dramatis mampu menahan PSMS Medan dengan skor 3-3. Padahal tim asal Yogyakarta ini sempat tertinggal 0-3 di babak pertama sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat hattrick Fortune Udo.



Pemain belakang PSAP Arifin Genuni melakukan pelanggaran terhadap Amsar Reza. Dua kartu kuning yang diterima Arifin membuat pemain ini diusir dari lapangan
Photo: Agri

Di semifinal yang akan digelar di Solo pada Minggu (22/05) ini, Mitra Kukar akan menghadapi Runner Up Grup A Persiraja Banda Aceh. Sementara Persiba Bantul akan berhadapan dengan Juara Grup A Persidafon Dafonsoro.


Laga antara Mitra Kukar vs PSAP Sigli yang dipimpin wasit Iis Isya Permana kemarin sore berlangsung keras dan panas. Pasalnya kedua tim sangat membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke semifinal.


Wasit Iis Isya Permana asal Indramayu harus mengeluarkan 10 kartu kuning bagi pemain kedua tim. Tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Mitra Kukar yakni Franco Hita, Bayu Sutha dan Alexander Pulalo, sedangkan 7 lagi diberikan untuk pemain PSAP Sigli. Bahkan defender PSAP Arifin Genuni harus diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.


Pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit setelah ofisial PSAP Sigli menarik para pemainnya dari lapangan sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan wasit yang mereka nilai terlalu berpihak kepada tuan rumah.


Kendati demikian, pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali. Para pemain PSAP Sigli yang emosi pun mulai bermain keras menjurus kasar terhadap para pemain Mitra Kukar.



Franco Hita menjadi pahlawan Mitra Kukar lewat gol yang diciptakannya pada menit '50
Photo: Agri

Tim tuan rumah yang mendominasi jalannya penyerangan sebenarnya memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol. Namun kurang tenangnya penyelesaian akhir dari barisan penyerang skuad Naga Mekes, membuat peluang tersebut terbuang percuma.


Mitra Kukar baru memecah kebuntuan pada menit 50 setelah tendangan bebas Franco Hita dari luar kotak penalti gagal diselamatkan kiper Fakhrurrazi. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta bagi kemenangan skuad Mitra Kukar.


Lolosnya Mitra Kukar ke semifinal disambut penuh suka cita manajemen, ofisial serta ribuan pendukung Mitra Kukar yang hadir di Stadion Madya Aji Imbut.


Manajer Tim Mitra Kukar Roni Fauzan menyatakan langkah menuju Indonesia Super League (ISL) kini sudah di depan mata. Oleh karena itu, Roni pun memasang target untuk lolos ke babak final Liga Ti-Phone 2010/2011.


"Yang pasti kita ingin lolos ke final. Kalau bisa jadi juara, lebih baik lagi. Pokoknya jangan sampai kita di peringkat 4 dan akhirnya terjadi Derby Kaltim di playoff melawan Bontang FC," ujarnya.


Sekedar informasi, dari 4 tim yang maju ke babak semifinal Liga Ti-Phone 2010/2011, Juara I hingga Juara III akan promosi ke ISL musim depan. Sedangkan tim peringkat 4 akan bertemu juru kunci klasemen ISL 2010/2011 yang kini ditempati saudara Mitra Kukar, Bontang FC. (win)


Para pemain Mitra Kukar menghampiri barisan Mitra Mania untuk mengucapkan terima kasih
Photo: Agri


KLASEMEN AKHIR GRUP B
BABAK 8 BESAR LIGA TI-PHONE 2010/2011
GRUP B 
Mitra Kukar
3
2
1
0
4-1
7
Persiba
3
0
3
0
3-3
3
PSAP Sigli
3
0
2
1
1-2
2
PSMS Medan
3
0
2
1
5-7
2
 
 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com