Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Abdul Rasyid Resmi Pimpin KONI Kukar

Suasana pelantikan pengurus KONI Kukar masa bakti 2011-2015 di Tenggarong, Sabtu (08/05) kemarinSuasana pelantikan pengurus KONI Kukar masa bakti 2011-2015 di Tenggarong, Sabtu (08/05) kemarin
Photo: Agri


Ketua Umum KONI Kukar Abdul Rasyid menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Zuhdi Yahya
Ketua Umum KONI Kukar Abdul Rasyid menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Zuhdi Yahya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/05/2011 07:40 WITA
Sebanyak 75 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2011-2015 resmi dikukuhkan Sabtu (07/05) kemarin di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.


Pelantikan pengurus KONI Kukar dibawah kepimpinan Abdul Rasyid ini dilakukan Wakil Ketua III KONI Kalimantan Timur, Zuhdi Yahya, ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan bendera organisasi.


Selain dihadiri para pengurus cabang olahraga, acara ini dihadiri pula oleh Bupati Kukar Rita Widyasari, pejabat Muspikab Kukar, serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Dalam memimpin organisasi induk olahraga di Kukar ini, Abdul Rasyid dibantu 7 orang Wakil Ketua, kemudian Surya Agus sebagai Sekretaris Umum bersama 7 orang Wakil Sekretaris serta Hj Noor Aida sebagai Bendahara Umum dan 2 Wakil Bendahara.



Wakil Ketua Umum III KONI Kaltim Zuhdi Yahya (kanan) menyerahkan bendera organisasi kepada Abdul Rasyid
Photo: Agri

Kepengurusan KONI Kukar 2011-2011 sendiri terdiri dari 3 Bidang yang meliputi Bidang Organisasi, Bina Prestasi dan Litbang, serta 4 Biro yang meliputi Biro Umum, Biro Rencana Anggaran, Biro Media & Humas, serta Biro Promosi & Pemasaran.


Selain itu, ada 7 Komisi di dalam KONI Kukar yang meliputi Komisi Hukum, Komisi Kerjasama & Hubungan Antar Lembaga, Komisi Kesejahteraan & Pelaku Olahraga, Komisi Pembibitan & Pemandu Bakat, Komisi Pendidikan & Penataran, Komisi Iptek Olahraga dan Komisi Pusdata.


Ketua Umum KONI Kukar Abdul Rasyid dalam sambutannya bertekad untuk terus meningkatkan prestasi para atlet Kukar ke level yang lebih tinggi.

"Kita telah 3 kali berturut-turut tampil sebagai juara umum Porprov, bukan mustahil untuk tahun ke depan atlet Kukar lebih tinggi lagi prestasinya," tegasnya.


Sebagai komitmen untuk memajukan prestasi tersebut, lanjut Rasyid, pihaknya akan mempersiapkan atlet semaksimal mungkin menuju Pra PON agar lolos ke PON XVIII di Riau tahun ini.



Bupati Kukar Rita Widyasari mendukung cita-cita yang dicanangkan KONI Kukar untuk meningkatkan prestasi atlet daerah
Photo: Agri

"Selain itu, kita juga mempersiapkan atlet yang sudah ikut Pelatnas SEA Games. Saat ini tercatat ada 16 orang atlet dan pelatih asal Kukar yang ikut Pelatnas," jelasnya.


Abdul Rasyid pun memohon dukungan semua pihak di Kukar untuk mewujudkan visi/misi yang dicanangkan KONI Kukar. "Selain SKPD, kita akan coba libatkan perusahaan untuk mendukung kegiatan olahraga di Kukar. Jika satu perusahaan bisa mendukung satu cabor, saya yakin ke depan olahraga di Kukar akan lebih maju," tandasnya.


Sementara Bupati Rita Widyasari menyatakan siap mendukung cita-cita yang dicanangkan Ketua KONI Kukar dalam rangka meningkatkan prestasi atlet di daerah ini.


Rita berharap prestasi di bidang olahraga ini mampu menjadi pemersatu dan meningkatkan tali persaudaraan masyarakat Kukar yang majemuk. "Saya harap KONI juga dapat menjadi pemersatu masyarakat lewat olahraga," pungkasnya.


Abdul Rasyid sendiri terpilih sebagai Ketua Umum lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kukar yang digelar Februari lalu. Musorkablub ini digelar menyusul mundurnya Rita Widyasari setelah terpilih sebagai Bupati Kukar pada Pilkada 2010.


Acara pengukuhan pengurus KONI Kukar 2011-2015 kemarin siang juga dimeriahkan dengan atraksi bela diri yang disuguhkan para atlet Kukar dari cabang olahraga Tarung Drajat, Judo dan Kempo. (win)


Atraksi bela diri Kempo turut menyemarakkan acara pelantikan pengurus KONI Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com