Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Muara Badak

Anggota Paskibra Muara Badak bersiap mengibarkan bendera Merah Putih
Anggota Paskibra Muara Badak bersiap mengibarkan bendera Merah Putih
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 17/08/2005 23:39 WITA
Rakyat Indonesia di seluruh pelosok tanah air hari ini memperingati HUT kemerdekaannya yang ke-60, tak terkecuali di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di kecamatan ini berlangsung tertib dan khidmat dengan dipimpin langsung oleh Camat Muara Badak Hj Rusmina SH MAP selaku Inspektur upacara, didampingi Danramil Muara Badak Kapten Inf Sugeng Winarto dan Kapolsek Muara Badak Iptu M Adnan AS SH.

Acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Muara Badak Ulu selain diikuti personel TNI dan Polri juga para pejabat kepala dinas dan instansi pemerintah maupun swasta, sekuriti, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, para kepala Desa dan BPD, pelajar SD hingga SMU, Pramuka, mahasiswa Unikarta dan Unmul yang sedang KKN di wilayah Muara Badak serta para undangan lainnya.

Tepat pukul 09.00 WITA, sirene dibunyikan selama 1 menit sebagai tanda peringatan detik-detik Proklamasi disusul kemudian dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra yang terbagi dalam dua kelompok masing-masing kelompok 17 dan 8 ditambah satu orang bertugas membawa bendera dan 3 orang penggerek bendera. Dan satu orang komandan.


Camat Muara Badak Hj Rusmina ketika menyerahkan bendera untuk dikibarkan
Photo: Bastian

Terpilih sebagai pengibar bendera adalah Supriyadi, Citra Karma dan Hendri TL. Cici Purnama Sari bertugas membawa bendera setelah menerima dari Camat kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada pasukan pengibar bendera. Dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan oleh drumband SMPN 1 Muara Badak, seluruh peserta begitu khidmat mengikuti prosesi pengibaran bendera.

Di akhir acara juga disampaikan pengumuman pemenang Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh Pelajar dan umum yang dilaksanakan oleh Panhut RI Kecamatan Muara Badak pada hari Minggu lalu. Yang menarik, pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan seorang Pelajar/Pemuda Berprestasi yang diberikan kepada MS Ichwad Soehoefi.

Siswa kelas 1 SMUN 1 Muara Badak tersebut telah beberapa kali mengukir prestasi di bidang olahraga Tenis Lapangan dengan meraih gelar juara di beberapa turnamen daerah dan nasional. Atas keberhasilannya menuai prestasi, VICO Indonesia telah memberikan bantuan dana pembinaan dan telah diterima oleh Ichwad beberapa waktu yang lalu.


Danramil Muara Badak Kapten Inf Sugeng Winarto (tengah) saat memimpin upacara penurunan bendera
Photo: Bastian

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Camat Muara Badak mengadakan ramah tamah dan perjamuan makan siang dirumah dinasnya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi upacara.

Upacara Penurunan Bendera
Sementara itu, upacara penurunan Bendera yang digelar pukul 18.00 WITA sore tadi dipimpin langsung oleh Danramil Muara Badak Kapten Inf Sugeng Winarto selaku Inspektur Upacara didampingi Camat dan Kapolsek Muara Badak.

Meskipun jumlah peserta upacara sedikit berkurang namun suasana tetap berlangsung dengan khidmat. Acara diawali dengan aubade yang dibawakan oleh pelajar SMPN 1 Muara badak kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera.

Menurut Danramil Muara Badak, sukses pelaksanaan apel bendera tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Sugeng Winarto mengaku puas atas apa yang telah dilaksanakan oleh anggota Koramil yang ditunjuk sebagai pembina Paskib.

"Para anggota paskib dilatih selama 3 minggu pagi dan sore hari. Mereka direkrut dari 3 SMU yang ada di Muara Badak masing SMUN 1, SMU Al Muhajirin dan SMU Muhammadiyah," demikian katanya. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com