Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Polsek Muara Badak Bidik 8 Target Operasi

Kapolsek Muara Badak Iptu Adnan AS SH
Kapolsek Muara Badak Iptu Adnan AS SH
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 17/08/2005 19:50 WITA
Baru beberapa bulan bertugas sebagai Kapolsek, Iptu Adnan AS SH telah membuat gebrakan di wilayah Kecamatan Muara Badak dengan membidik 8 target operasi. Adapun target operasi yang saat ini gencar dilaksanakan adalah meliputi penertiban lalu-lintas, pemberantasan judi, narkoba dan miras. Kemudian disusul pemberantasan illegal logging, illegal mining, premanisme dan penyelundupan.

Khusus mengenai penertiban lalu-lintas, dikatakan Kapolsek ketika ditemui di ruang kerjanya tadi siang bahwa selama sebulan lebih ini pihaknya telah melaksanakan sosialisi penggunaan helm standar melalui Razia yang semakin intensif digelar.

"Pertama-tama kami lihat tingkat kesalahannya dan cukup diberi peringatan dulu, misalnya tidak menggunakan helm. Namun jika tidak ada surat-surat seperti STNK atau SIM, terpaksa kami tilang. Ini sebagai shock teraphy kepada masyarakat sebagai upaya penegakan hukum," tandasnya.

Menurut Iptu Adnan AS, hingga saat ini sudah ada sekitar 28 pengguna jalan yang ditilang, diantaranya adalah pengemudi angkot yang tidak memiliki SIM umum. "Mulai sekarang kami akan melakukan tindakan terhadap setiap pengendara yang tidak membawa kelengkapan berkendaraan," kata Kapolsek Muara Badak yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipiter Reskrim Polres Kukar ini.


Truk tangki BBM berikut muatannya yang diamankan di halaman kantor Polsek Muara Badak
Photo: Bastian


Barang bukti berupa miras yang saat ini masih diamankan di gudang Polsek Muara Badak
Photo: Bastian

Dengan semakin meningkatnya kegiatan razia yang digelar Polsek Muara Badak, berdampak pada meningkatnya minat masyarakat untuk memiliki SIM. Menurut Kapolsek, selama 2 hari ini sudah tercatat sekitar dua ratusan warga Muara Badak yang mendaftar untuk menperoleh SIM. "Untuk itu kami sudah koordinasi dengan Polres Kukar agar nantinya bisa mendatangkan tim sehingga proses pengujian untuk mendapatkan SIM bisa dilaksanakan di Polsek Muara Badak," ungkapnya.

Ditambahkannya, beberapa waktu yang lalu Kapolsek dan jajarannya juga berhasil mengamankan 1 unit mobil tangki yang bermuatan sekitar 5.000 liter BBM dan saat ini masih mangkrak di halaman Polsek Muara Badak. "Kendaraan tersebut diamankan saat mengangkut BBM namun tidak disertai dokumen resmi," ujar Adnan didampingi Kanit Reskrim Polsek Muara Badak, Ipda Eko Achnanto.

Sementara melalui operasi miras ke toko-toko yang tercatat telah dua kali digelar, Kapolsek dan jajarannya berhasil menyita ribuan botol miras sebagai barang bukti dan mengamankan 2 orang tersangka yang selanjutnya dikirim ke Polres Kukar di Tenggarong untuk diproses lebih lanjut. Pada operasi pertama tersebut berhasil diamankan 477 botol miras, sedangkan pada operasi kedua berhasil menyita sekitar 2.000 botol miras dari berbagai merk yang dikemas dalam 200 dus.

Sedangkan untuk menidaklanjuti instruksi Kapolri perihal pemberantasan perjudian, pihak Kapolsek Muara Badak menyatakan tidak akan pandang bulu dalam menegakkan supremasi hukum. Diakuinya, dengan semakin gencarnya operasi atau razia yang digelar saat ini tidak ada lagi perjudian di wilayah hukum Polsek Muara Badak.

"Jika ada, siapapun pelakunya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku termasuk pemberantasan illegal logging, illegal mining (tambang batubara ilegal) serta premanisme. Semua akan kami babat," demikian tegasnya. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com