Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sekkab Tinjau Banjir di Muara Badak

Sekkab Haryanto Bachroel (kiri) didampingi Camat Muara Badak Sunggono saat meninjau ke kawasan yang sempat terendam banjir parah
Sekkab Haryanto Bachroel (kiri) didampingi Camat Muara Badak Sunggono saat meninjau ke kawasan yang sempat terendam banjir parah
Photo: Humas Kukar/Rudi

KutaiKartanegara.com - 13/04/2011 22:28 WITA
Musibah banjir yang melanda 5 desa di Kecamatan Muara Badak baru-baru ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Buktinya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar HAPM Haryanto Bachroel bersama pejabat terkait meninjau langsung korban banjir dan fasilitas umum yang rusak akibat banjir tersebut, Selasa (12/04) kemarin.


Setiba di Muara Badak, rombongan Sekkab Kukar disambut Camat H Sunggono yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa infrastrutur yang rusak akibat banjir, seperti pagar SDN 017 Desa Badak Baru yang roboh sepanjang 30 meter, serta pondasi bangunan kelas, gorong-gorong maupun jembatan yang tergerus air.


Rombongan juga meninjau Posko penanganan korban banjir yang didirikan Kecamatan Muara Badak. Selain itu, Sekkab Kukar juga meninjau korban limbah dari perusahaan migas VICO Indonesia yang larut di sekitar Kampung Tator, Desa Gas Alam.


Menurut Camat Muara Badak H Sunggono, banjir yang melanda 5 desa di wilayahnya terjadi pada Sabtu (09/04) lalu, yaitu Desa Muara Badak Ulu, Muara Badak Ilir, Gas Alam, Badak Baru dan Desa Tanjung Limau.


"Banjir datang secara mendadak, mengakibatkan sebagian harta benda warga tidak dapat diselamatkan, terutama peralatan listrik. Kami berharap agar Pemkab Kukar dapat segera memberikan bantuan kepada korban banjir," ujar Sunggono.


Yang sangat mendesak, lanjutnya, korban banjir membutuhkan konsumsi makanan untuk 7 hari ke depan, susu balita, pakaian layak pakai, dan pakaian sekolah SD, SMP, SMA termasuk peralatan sekolah. "Kemudian bantuan perbaikan rumah korban sebanyak 7 unit, perbaikan pagar SDN 017 Desa Badak Baru, serta jembatan dan gorong-gorong di Desa Badak Baru," imbuhnya.


Sementara Sekkab HAPM Haryanto Bachroel memerintahkan kepada Badan Kesbang Polinmas dan Dinas Sosial untuk segera merealisasikan kebutuhan korban banjir, terutama kebutuhan makan dan peralatan sekolah. Sedangkan fasilitas umum lainnya untuk segera diinventaris dan menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum.


Ia juga mengingatkan agar pihak VICO Indonesia dapat segera mengevaluasi sistem limbah yang ada, agar kejadian larutnya limbah perusahaan ke pemukiman warga tidak terulang lagi.


"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan aprisiasi yang tinggi atas kinerja pihak kecamatan, dan tokoh pemuda dan masyarakat Muara Badak, yang telah bahu-membahu dalam membantu masyarakat korban banjir agar dapat pulih seperti sedia kala," kata Haryanto Bachroel. (rud)


Rombongan Sekkab Kukar meninjau infrastruktur yang rusak akibat banjir
Photo: Humas Kukar/Rudi

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com