Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dibuka Gubernur Kaltim
Kukar Tuan Rumah HKG PKK ke-39

Gubernur Kaltim menyerahkan piala bergilir Juara I Lomba Paduan Suara Mars PKK se-Kukar usai membuka kegiatan HKG PKK ke-39
Gubernur Kaltim menyerahkan piala bergilir Juara I Lomba Paduan Suara Mars PKK se-Kukar usai membuka kegiatan HKG PKK ke-39
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/03/2011 20:04 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sejak Minggu (27/03) hingga Rabu (30/03) menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-39 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, Senin (28/03) kemarin, di GOR Aji Imbut, Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang.


Kegiatan HKG PKK ke-39 Tingkat Provinsi Kaltim di Kukar diikuti 576 peserta. Terdiri dari 380 pengurus Tim Penggerak (TP) PKK dari 13 Kabupaten/Kota se-Kaltim, 30 pengurus TP PKK Kaltim dan 176 peninjau dari 18 TP PKK Kecamatan se-Kukar.


Menurut Ketua TP PKK Kaltim, Hj E Amelia Suharni, kegiatan ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan Gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


"Mulai tahun 2011, peringataan HKG secara nasional akan dilaksanakan setiap bulan Maret, termasuk di Kaltim. Ada pun tema peringatan HKG PKK tahun ini adalah, Dengan Semangat HKG Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera dan Mandiri," ujarnya.


Ditambahkan istri Gubernur Kaltim ini, peringatan HKG PKK ke-39 Tingkat Provinsi Kaltim tersebut dimaksudkan untuk introspeksi dan memelihara semangat kader PKK untuk terus menggelorakan PKK.


"HKG harus diposisikan sebagai momentum strategis yang akan memacu eksistensi PKK dalam mengembangkan darma baktinya dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga," urainya.


Sementara dikatakan Gubernur Kaltim H Awang Faroek, Pemprov Kaltim menyambut baik dilaksanakannya peringatan HKG PKK ke-39 Tingkat Kaltim di Tenggarong Seberang, Kukar.


Ditambahkan Gubernur, PKK merupakan organisasi yang telah membantu pemerintah sejak era orde baru hingga era reformasi. "PKK kini semakin dewasa. Dan eksistensinya telah diakui tidak hanya di tingkat nasional tapi juga oleh lembaga-lembaga internasional," ujarnya.


Gubernur Awang Faroek juga menyambut baik tema peringatan HKG PKK tahun ini. "Kita lihat kata kunci dari tema ini adalah spirit dari kader PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri," katanya.


Tampak hadir dalam acara pembukaan HKG PKK ke-39 Tingkat Kaltim ini di antaranya adalah Bupati Kukar Rita Widyasari, pejabat Muspikab Kukar, perwakilan sejumlah organisasi wanita, serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Acara pembukaan HKG PKK ke-39 ini ditandai pula dengan penyerahan hadiah kepada juara Lomba Paduan Suara Mars PKK tingkat Kabupaten Kukar serta juara Lomba UP2K tingkat Kabupaten Kukar.


Selain itu, Gubernur Kaltim bersama Ketua TP PKK Kaltim dan Bupati Kukar melakukan peninjauan dan panen sayuran di Kebun PKK Kukar yang terletak tidak jauh dari lokasi acara. (win)


Suasana pembukaan HKG PKK ke-39 tingkat Provinsi Kaltim di GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com