Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-1 Persik Kediri
Naga Mekes Sukses Tekuk Macan Putih

Para punggawa Mitra Kukar menyambut gol cepat yang dicetak Mbom Juliet di menit pertamaPara punggawa Mitra Kukar menyambut gol cepat yang dicetak Mbom Juliet di menit pertama
Photo: Agri


Sundulan Mbom Julien dalam waktu 40 detik setelah kick off menjadi gol tercepat Mitra Kukar di musim 2010/2011
Sundulan Mbom Julien dalam waktu 40 detik setelah kick off menjadi gol tercepat Mitra Kukar di musim 2010/2011
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 28/03/2011 23:29 WITA
Skuad Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya untuk revans atas Persik Kediri setelah tadi sore berhasil menundukkan tim Macan Putih dengan skor 2-1.


Dua gol bagi kemenangan tim Naga Mekes masing-masing diciptakan lewat gol cepat Mbom Mbom Julien pada menit '1 serta gol dari striker pengganti Rully Padengke pada menit '82. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persik Kediri diciptakan Adrian Trinidad pada menit '90+2.


Dengan hasil ini, langkah Mitra Kukar untuk menjadi jawara Grup II sekaligus menembus Babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 semakin terbuka lebar.


Apalagi pada pertandingan lainnya, pesaing terdekat yakni PSIM Yogyakarta gagal mencuri 3 poin di kandang Gresik United setelah ditekuk tuan rumah dengan skor 2-0.



Striker pengganti Rully Padengke akhirnya menyumbang gol perdana bagi skuad Mitra Kukar
Photo: Agri

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Madya Tenggarong Seberang tadi sore, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Arsitek tim Mitra Kukar Benny Dolo mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk lebih dahulu mengambil inisiatif serangan dengan harapan bisa mencuri gol lebih dahulu.


Hasilnya, belum genap satu menit setelah kick off babak pertama dimulai, Mitra Kukar sudah unggul melalui sundulan Mbom Julien. Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan salah satu pemain belakang Persik Kediri terhadap Boy Jati Asmara yang menyisir sisi kiri pertahanan Persik.


Tendangan bebas pun diambil Amsar Reza yang kemudian memberikan umpan terukur ke arah tiang jauh. Mbom Julien yang berada dalam posisi tepat berhasil menyundul bola ke gawang Persik yang dikawal Hery Prasetyo. 1-0 untuk Mitra Kukar.


Setelah gol cepat tersebut, permainan pun berjalan ketat. Hampir tidak ada peluang emas yang bisa menambah keunggulan kedua tim. Satu – satunya peluang terbaik Persik datang di menit '34 ketika Adrian Trinidad berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Mitra dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Amin Syarifuddin. Namun bola yang ditendangnya masih melambung tipis di atas gawang Mitra Kukar.



Boy Jati Asmara ditempel ketet dua pemain Persik Kediri
Photo: Agri

Setelah turun minum, tempo permainan tetap meningkat. Banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Untuk menambah keunggulan, pelatih Benny Dolo mengganti dua pemain sekaligus di menit '64 dan '65, yakni menarik Boy dan menggantinya dengan Rully Padengke serta Amsar Reza dengan Kristiono.


Hasilnya pun cukup mumpuni, Rully pun akhirnya menjawab kepercayaan Benny Dolo dengan menggandakan keunggulan bagi tim Naga Mekes lewat gol perdananya pada menit '82.


Saat wasit Novari Ikhsan mengesahkan gol tersebut, pemain Persik langsung mengerubuti wasit dan Asisten Wasit I untuk melancarkan protes. Pemain Persik menganggap Rully sudah berada dalam posisi offside sebelum menaklukan Hery Prasetyo. Namun wasit kukuh dengan keputusannya. 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.


Dalam sisa 10 menit waktu tersisa, pertandingan pun mulai berjalan keras. Kedua tim pun silih berganti menyerang hingga menit terakhir. Pada masa injury time, tepatnya di menit '89, Persik mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Adrian Trinidad di luar kotak penalti.


Gol ini berawal dari serangan balik Persik yang cepat sehingga membuat Anderson da Silva melanggar Adrian sebelum memasuki kotak penalti. Begitu gol tercipta dan belum sempat bola dibawa ke tengah lapangan, wasit telah meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar. (win)


Salah satu kemelut di jantung pertahanan Persik Kediri
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com