Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-0 PPSM Sakti Magelang
Naga Mekes Lumat Macan Tidar

Franco Hita merayakan gol kedua yang diciptakannya dalam laga melawan PPSM Sakti Magelang yang berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Mitra KukarFranco Hita merayakan gol kedua yang diciptakannya dalam laga melawan PPSM Sakti Magelang yang berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Mitra Kukar
Photo: Agri


Franco Hita menyumbang dua gol bagi Mitra Kukar saat menundukkan PPSM Sakti Magelang
Franco Hita menyumbang dua gol bagi Mitra Kukar saat menundukkan PPSM Sakti Magelang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 28/11/2010 09:31 WITA
Skuad Mitra Kukar berhasil menundukkan tamunya, PPSM Sakti Magelang, dengan skor 3-0 (1-0) dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 di Stadion Madya Tenggarong Seberang, Sabtu (27/11) sore.


Tiga gol bagi kemenangan tuan rumah Mitra Kukar masing-masing diciptakan lewat kaki Franco Hita pada menit '47 (penalti) dan '50, serta Junaidi Tagor pada menit '55.


Dalam laga yang dipimpin wasit Khoirul Soleh ini, Mitra Kukar tampil mendominasi dalam melakukan serangan. Permainan PPSM yang cenderung defensif membuat anak-anak Mitra Kukar cukup kesulitan untuk menembus jantung pertahanan lawan.


Kendati demikian, sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Franco Hita dkk. Seperti tendangan Rully Padengke di menit 14 yang masih mampu diblok Ghoni, serta tendangan akrobatik Franco Hita yang masih melenceng tipis dari mistar gawang pada menit 18.


Peluang lainnya tercipta pada menit ke-33 ketika sundulan Anderson Da Silva masih membentur mistar gawang PPSM Sakti Magelang.



Handball oleh Chandra Yusuf yang berakibat pada tendangan penalti pertama untuk Mitra Kukar. Hanya saja, Franco Hita gagal mengeksekusi penalti pertama dengan sempurna
Photo: Agri

Mitra Kukar bahkan mendapat kesempatan emas ketika wasit memberi hadiah tendangan penalti menyusul terjadinya handball oleh Chandra Yusuf. Hanya saja, eksekusi penalti Franco Hita masih bisa diblok kiper Ghoni Yanuar.


Jelang menit-menit akhir pertandingan babak pertama, Ilham Jaya Kusuma yang baru masuk menggantikan Rully Padengke dijatuhkan kiper PPSM di kotak penalti. Wasit Khoirul Soleh tanpa ragu-ragu kembali meniup peluit dan menunjuk titik putih.


Keputusan ini sempat diprotes para pemain PPSM yang menilai hal itu merupakan aksi diving dari Ilham. Namun wasit tak bergeming dengan protes tim Macan Tidar. Eksekusi penalti tetap dilanjutkan. Dan Franco Hita berhasil menebus kegagalannya dengan menceploskan bola ke gawang PPSM. 1-0 bagi Mitra Kukar.


Pada babak kedua, Mitra Kukar kembali melancarkan serangan bergelombang ke daerah pertahanan PPSM. Baru 5 menit pertandingan berlangsung, Franco Hita berhasil membobol gawang PPSM. Gol kedua Hita langsung disambut gegap gempita ribuan pendukung, termasuk para suporter dari kelompok Mitra Mania, Pusamania, Persiba Fans Club serta Bontang Mania.



Gelandang Mitra Kukar Amsar Reza berebut bola dengan pemain belakang PPSM Chandra Yusuf
Photo: Agri

Pada menit ke-55, Junaidi Tagor memperbesar kemenangan bagi Mitra Kukar lewat tendangan kerasnya memanfaatkan umpan dari Mbom Mbom Julien. 3-0 bagi keunggulan tim Naga Mekes.


Anak-anak PPSM yang mencoba memperkecil ketertinggalan berupaya keras membombardir pertahanan Mitra Kukar. Namun perlawanan skuad Macan Tidar kerap dipatahkan barisan pertahanan Mitra yang digalang Anderson Da Silva dkk, termasuk aksi kiper Joice Sorongan yang beberapa kali berhasil mengamankan tendangan ke arah gawang para penyerang PPSM. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap bertahan 3-0 bagi kemenangan Mitra Kukar.


Dengan hasil sempurna tersebut, Mitra Kukar kembali memuncaki Klasemen Sementara Grup II menggeser PSIM Yogyakarta. Mitra Kukar mengantongi raihan 6 poin, hasil dari dua kali kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya.


Sementara pada hari yang sama, Gresik United berhasil menundukkan Persis Solo dengan skor telak 4-0. Persis Solo sendiri akan dijamu Mitra Kukar pada Kamis (02/12) mendatang. (win)


Aksi tendangan salto Franco Hita yang masih melebar tipis dari mistar gawang PPSM Sakti Magelang
Photo: Rully

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com