Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Basran Yunus Pimpin Pengkab Perkemi Kukar

Ketua Pengkab Perkemi Kukar yang baru Drs H Basran Yunus MM (kiri) ketika menerima bendera Perkemi dari Ir H Zuhdi Yahya MP
Ketua Pengkab Perkemi Kukar yang baru Drs H Basran Yunus MM (kiri) ketika menerima bendera Perkemi dari Ir H Zuhdi Yahya MP
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 08/08/2005 14:35 WITA
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2004-2008, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi Kaltim Ir H Zuhdi Yahya MP tadi pagi di Tenggarong.

Pengukuhan Pengkab Perkemi Kukar ini disaksikan pula oleh Ketua Harian KONI Kukar yang juga Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM beserta pejabat Muspikab dan para atlit Kempo Kukar, ditandai dengan penyerahan Bendera Perkemi Kukar dari Ketua Pengrov Perkemi Kaltim kepada Ketua terpilih Drs H Basran Yunus MM. Dalam kepengurusan Perkemi Kukar, Basran Yunus didampingi Sekretaris Umum Supeno dan Bendahara Husniansyah serta dilengkapi 6 Bidang dan Majelis Sabuk Hitam yang dipimpin Alaudin Zen.

Ketua Pengprov Perkemi Kaltim Zuhdi Yahya dalam sambutannya mengatakan, sinergi dari 3 pilar keolahragaan yaitu pengurus, pelatih dan atlit sangat menentukan eksistensi setiap cabang olahraga. Menurutnya, sinergitas diantara ke 3 pilar ini penting dilakukan karena berdampak positif bagi pembinaan maupun kesejahteraan atlit, integritas dan profesionalisme pelatih serta dedikasi pengurus. "Tidak mudah mengsinergikan ke 3 pilar ini, butuh Pengurus yang memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi," ujarnya.

Zuhdi Yahya juga mengakui Pengkab Perkemi Kukar paling sangat berkembang dibanding Perkemi Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim. "Perkemi Kukar selain produktif dalam menghasilkan medali dan jumlah Kenshi (atlit) juga didukung oleh Pemkab dan masyarakatnya. Hal ini terlihat dari perkembangan jumlah Dojo (kelompok perguruan) yang semakin meningkat setiap tahunnya," ungkapnya.

Dia berharap agar Perkemi Kukar dapat mempertahankan tradisi yang sudah baik ini dan juga meminta Pengkab maupun Pengkot Perkemi di Kaltim yang belum berkembang dapat meniru Kukar. Demikian katanya.

Sementara Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM yang juga Ketua Harian KONI Kukar mengatakan, pemberdayaan atlit, pelatih maupun pengurus di setiap cabang olahraga menjadi prioritas untuk terus ditingkatkan kualitas sumber daya manusianya. Hal ini penting karena dengan majunya dunia olahraga di daerah yang didukung oleh SDM yang bermutu akan berkorelasi positif terhadap peningkatan mutu SDM di bidang lainnya.

Ditambahkan Wabup Samsuri, hal ini sejalan dengan program Gerbang Dayaku Tahap II yang saat ini diusung Pemkab Kukar. Salah satu dari 3 sasaran pokok programnya adalah peningkatan mutu SDM. "Efek ganda lainnya dari SDM olahraga yang bermutu adalah akan mengharumkan nama daerah," katanya.

Samsuri Aspar berharap kepengurusan baru Perkemi Kukar mampu berubah yaitu dari dilayani menjadi melayani. "Paradigma organisasi olahraga moderen adalah organisasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang sebail-baiknya," demikian katanya. (joe)


Ketua Pengprov Perkemi Kaltim Ir H Zuhdi Yahya MP (kanan) ketika mengukuhkan Pengkab Perkemi Kukar 2004-2008
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com