Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Butuhkan 268 Formasi, Pemkab Kukar Buka Lowongan CPNS

Para pelamar kerja tampak serius memperhatikan persyaratan dan formasi yang dibutuhkan Pemkab Kukar dalam seleksi CPNS tahun 2010
Para pelamar kerja tampak serius memperhatikan persyaratan dan formasi yang dibutuhkan Pemkab Kukar dalam seleksi CPNS tahun 2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/11/2010 18:38 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2010.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, Heldiansyah, formasi yang dicari pada seleksi tahun ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).


Ditambahkannya, Pemkab Kukar membutuhkan sebanyak 268 formasi dari berbagai disiplin ilmu. Meliputi tenaga guru sebanyak 53 orang yang bakal ditempatkan sebagai guru SMP dan SMA dengan latar belakang pendidikan S-1 Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Matematika dan TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi).


Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 88 orang, meliputi Dokter Spesialis Radiologi, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Bedah Ortopedi, Spesialis Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Neurologi, Spesialis Anestesi, Spesialis Kulit, Spesialis THT, Spesialis Jantung, Spesialis Jiwa dan Spesialis Urologi.


Kemudian Dokter Umum, Dokter Gigi, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Perawat, Bidan, Perawat Gigi, Anestesi, Analisis Kesehatan, Apoteker, Asisten Apoteker, Nutrisionis, Fisioterapis dan Teknisi Elektro Medis.


Sedangkan formasi umum lainnya adalah 151 orang tenaga teknis yang terdiri dari Penata Laporan Keuangan, Verifikator Keuangan, Pengadministrasian Keuangan, Pranata Komputer, Analis Hukum, Pengawas Ketenagakerjaan, Pranata Humas, Analis Kepegawaian dan Auditor.


Kemudian Perencana, Penyusun Program dan Evaluasi, Pengawas Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Penyehatan Lingkungan, Tata Bangunan dan Perumahan, Penata Ruang, Pengawas Perkapalan, Penguji Mutu Barang, Pengendali Frekuensi Radio, Teknisi Mesin, Penera, Polisi Hutan/Jagawana, Pengendali Ekosistem Hutan, Penyuluh Kehutanan, Penyuluh Pertanian, Peneliti, Pengendali Dampak Lingkungan, Inspektur Tambang, Surveyor Pemetaan dan Analisis Tata Praja.


Dikatakan Heldiansyah, pendaftaran seleksi CPNS Kukar ini dibuka sejak hari ini hingga tanggal 1 Desember 2010. "Berkas lamaran bisa diantar langsung oleh yang bersangkutan ke panitia lantai dasar gedung A kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong," ujarnya.


Apa saja yang menjadi persyaratan peserta seleksi CPNS tahun ini? Menurut Heldi, pelamar memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dengan nilai minimal 7,00 bagi lulusan SMK, kemudian 2,50 bagi sarjana D-2 atau D-3, kemudian 2,75 bagi sarjana S-1, atau 3,00 bagi sarjana S-2.


"Pelamar wajib melampirkan berkas-berkas yang dipersyaratkan seperti surat lamaran dengan tulisan tangan di atas kertas bergaris dan diberi materai, kemudian 1 lembar fotokopi KTP Nasional, 3 lembar pas foto terbaru hitam putih ukuran 3x4 dan 1 lembar fotokopi ijazah terahir," imbuhnya.


Kemudian 1 lembar transkrip nilai (Akte mangajar bagi yang dipersyaratkan) sesuai kualifikasi pendidikan dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang, serta 1 lembar fotokopi Izin Penyelenggara Program DII/DIII/S1 dari Mendiknas yang dilegalisir oleh Rektor. "Dan khusus bagi pelamar Tata Praja wajib melampirkan fotokopi Akte Kepamongan yang telah dilegalisir," katanya lagi.


Menurut Heldiansyah, pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan langsung memperoleh nomor tes tanda peserta seleksi CPNS. "Pelaksanaan ujian tertulis akan digelar pada 5 Desember. Mengenai lokasi ujian, akan diumumkan di BKD Kukar sehari sebelum pelaksanaan tes," demikian kata Kepala BKD Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
PS TIRA vs Mitra Kukar: Hadapi PS TIRA, Mitra Kukar Targetkan Poin Penuh
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com