Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rita Gelar Mutasi Tahap Dua, Lantik 104 Pejabat Eselon III dan IV

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV Pemkab Kukar di Pendopo Odah Etam tadi siangSuasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV Pemkab Kukar di Pendopo Odah Etam tadi siang
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari menyaksikan salah seorang perwakilan pejabat menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan
Bupati Kukar Rita Widyasari menyaksikan salah seorang perwakilan pejabat menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/10/2010 14:33 WITA
Gerbong mutasi di bawah kepemimpinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kembali bergulir untuk kedua kalinya. Sebelumnya, mutasi perdana dilakukan Rita pada Kamis (29/09) pekan lalu terhadap 56 orang pejabat eselon II, III hingga IV.


Namun pada mutasi yang digelar hari ini tidak menyentuh satu pun pejabat eselon II. Dari 104 pejabat di lingkungan Pemkab Kukar yang dilantik, seluruhnya adalah pejabat eselon III dan IV. Terdiri dari 45 pejabat eselon III dan 59 pejabat eselon IV.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV ini berlangsung dengan tertib dan khidmat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, mulai pukul 10.25 WITA.


Beberapa pejabat eselon III yang dilantik di antaranya adalah Machmudan sebagai Kabid Evaluasi dan Pengendalian Bappeda Kukar, HM Arsyad sebagai Kabid Pemuda Dispora Kukar dan Indrayanto sebagai Kabid Penagihan Dispenda Kukar.



Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Ketua DPRD Kukar Salehudin memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik
Photo: Agri

Selain itu, ada 5 camat baru dalam mutasi tahap kedua kali ini. Mereka adalah Alamsyah (Camat Anggana), H Nasrun Waroma (Camat Muara Jawa), Abdurahman (Camat Sanga-Sanga), Totok Sunarto (Camat Tenggarong Seberang) dan Rekson Simanjuntak (Camat Marang Kayu).


Sementara dari 63 pejabat eselon IV yang dilantik, beberapa di antaranya adalah HM Saidar sebagai Kasubid Fasilitas Organisasi pada Bagian Kesbangpol Linmas dan Haspian Nur Nafsi sebagai Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan.


Dikatakan Bupati Rita Widyasari, mutasi tahap kedua ini dimaksudkan untuk membentuk team work yang kuat demi percepatan program Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera).


"Harus kita sadari, rakyat Kukar telah menunggu realisasi program Gerbang Raja yang merupakan komitmen bersama untuk Kukar yang lebih baik," ujarnya.


Bupati Kukar mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik tentang pentingnya komitmen dalam menyukseskan Gerbang Raja. "Komitmen itu akan meningkatkan kerja keras, disiplin dan senantiasa terus meningkatkan kemampuan profesional diri atas pekerjaan dan amanah yang diberikan," pesannya.


Ditambahkan Rita, mutasi merupakan suatu evaluasi penugasan pejabat, apakah kinerja yang bersangkutan meningkat atau menurun dari jabatan lain yang pernah dipegang.


"Tanpa melakukan rotasi, maka pimpinan unit kerja tentu tidak akan pernah tahu kemampuan dan kinerja pejabat yang bersangkutan. Karenanya, rotasi merupakan hal biasa dalam sistem tata kelola pemerintahan. Sehingga tidaklah perlu ditanggapi secara berlebihan," tegas puteri kedua mantan Bupati Kukar H Syaukani HR itu. (win)


Berita Terkait:
Daftar 104 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kukar (06/10/2010)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com