Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

56 Pejabat Pemkab Kukar Dimutasi

Sekretaris Camat Tenggarong, Arfan Boma, mewakili pejabat yang dilantik menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Rita WidyasariSekretaris Camat Tenggarong, Arfan Boma, mewakili pejabat yang dilantik menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Rita Widyasari
Photo: Agri


Para pejabat Pemkab Kukar saat diambil sumpahnya tadi sore
Para pejabat Pemkab Kukar saat diambil sumpahnya tadi sore
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 29/09/2010 19:47 WITA
Mutasi pertama dibawah kepemimpinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari digelar hari ini di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.


Tak kurang dari 56 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kukar mulai dari eselon II, III dan IV, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rita Widyasari.


Pejabat eselon II yang menempati posisi baru berjumlah 13 orang. Mereka di antaranya adalah M Syamsie Juhri sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan & Hukum, Edi Damansyah sebagai Asisten II Bidang Ekonomi & Pembangunan, Sutrisno sebagai Asisten III Bidang Aparatur & Administrasi, serta Bahrul sebagai Asisten IV Bidang Kesra & Humas.


Sementara pejabat eselon III yang dilantik mencapai 39 orang. Mereka yang dilantik di antaranya adalah Salmon Zakaria sebagai Kepala Kantor Kebersihan Pertamanan & Pemakaman (KKPP) Kukar, Hamli sebagai Kabag Pembangunan, M Ridha Darmawan sebagai Sekretaris Bappeda Kukar, M Yamin sebagai Camat Muara Wis, Anjar Asmara sebagai Camat Muara Muntai, Erlian sebagai Camat Muara Kaman Rusmina sebagai Camat Loa Kulu, dan Abran sebagai Camat Loa Janan.


Sedangkan pejabat eselon IV yang dimutasi hanya berjumlah 4 orang. Mereka berasal dari lingkungan Setkretariat Daerah Kabupaten Kukar, yakni Dewi Sasmita sebagai Kasubag Protokol, Malik Setiawan sebagai Kasubag Rumah Tangga, Taufiq sebagai Kasubag Perbendaharaan dan Awang Agus Dharmawan sebagai Kasubag Kepegawaian.


Dikatakan Bupati Rita Widyasari, mutasi atau rotasi pejabat tersebut bermakna penting bagi perjalanan karir pemerintahan di Kukar. "Skenario yang dibangun adalah untuk menjamin program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) menjadi paradigma bersama dalam sistem pemerintahan yang ada," ujarnya.


Menurut Rita, ada beberapa makna penting yang diperoleh dari hasil rotasi jabatan tersebut. Yang pertama sebagai sarana evaluasi penugasan pejabat. Kedua, sebagai sarana meningkatkan produktivitas kerja melalui rotasi.


"Ketiga yaitu merupakan kepentingan bagi pegawai, diantaranya memperluas pengalaman dan kemampuan pegawai, menghilangkan hambatan psikologis atau penyegaran. Dan yang keempat, sebagai sarana pembinaan PNS," imbuhnya.


Penempatan para pejabat tersebut berdasarkan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan. Oleh karena itu, Rita meminta agar penempatan tersebut harus dibuktikan dengan perbuatan nyata.


"Jaga kepercayaan yang saya berkan secara konsisten, jauhkan sikap ABS (Asal Bunda Senang-red). Kritik saya jika memang layak dikritik," pesan Rita kepada pejabat yang baru dilantik.


Bupati Kukar juga mengajak seluruh pejabat di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk bekerjasama dalam menyukseskan program Gerbang Raja, dengan misi pertamanya yaitu meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dengan menitikberatkan pada motivasi pelaksanaan pemerintahan yang baik. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com