Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemkab Kukar Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa 2010

Pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa Unikarta dapat dilakukan di fakultas masing-masing
Pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa Unikarta dapat dilakukan di fakultas masing-masing
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 16/09/2010 16:14 WITA
Pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa asal Kutai Kartanegara (Kukar), baik dari jenjang D-3, S-1, S-2 hingga S-3, kembali akan dibuka Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kukar mulai Senin (20/09) depan.


Untuk memperoleh beasiswa ini, para mahasiswa Kukar harus mengajukan permohonan ke Tim Pengelola Data Penerima Bantuan Penunjang Pendidikan Kabupaten Kukar Tahun 2010 paling lambat hingga tanggal 10 Oktober di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


Menurut Sekretaris Tim Pengelola Data Penerima Bantuan Penunjang Pendidikan Kabupaten Kukar, H Suprianto, pengajuan permohonan beasiswa ini harus dilakukan langsung oleh mahasiswa bersangkutan. "Jadi tidak boleh diwakilkan kepada orang lain," ujarnya.


Khusus mahasiswa Unikarta, lanjutnya, pengajuan permohonan diserahkan ke masing-masing fakultas. Sedangkan untuk mahasiswa dari perguruan tinggi lain, berkas-berkas permohonan diserahkan kepada tim di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar.


Sementara bagi mahasiswa yang tengah menempuh studi di luar daerah atau bahkan luar negeri, dipersilakan mengirimkan permohonan melalui e-mail ke hsupri_anto@yahoo.co.id.


"Setelah semua berkas terkumpul, tim akan melakukan seleksi administrasi mulai tanggal 11 hingga 31 Oktober. Mereka-mereka yang memenuhi kriteria dan persyaratan untuk menerima beasiswa akan diumumkan pada 2 November 2010," jelasnya.


Selanjutnya, dana akan ditransfer langsung ke rekening penerima mulai tanggal 3 November hingga 31 Desember 2010. Untuk transfer beasiswa kali ini, panitia hanya akan melayani melalui 3 bank yakni BanKaltim, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN).


Ditambahkannya, pemberian beasiswa bagi mahasiswa Kukar ini cukup terbatas. Jatah untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di wilayah Kaltim, hanya untuk 225 orang mahasiswa D-3, 2.960 orang mahasiswa S-1, 385 orang mahasiswa S-2 dan 20 orang mahasiswa S-3.


Kemudian untuk mahasiswa yang kuliah di luar daerah atau di luar Provinsi Kaltim, jatah yang diberikan untuk program D-3 sebanyak 20 orang, untuk S-1 sebanyak 101 orang, S-2 sebanyak 95 orang dan S-3 sebanyak 50 orang.


Sedangkan alokasi untuk mahasiswa asal Kukar yang menempuh pendidikan di luar negeri, diberi jatah untuk 5 orang mahasiswa S-1, 3 orang mahasiswa S-2 dan 5 orang mahasiswa S-3. (win)

Kriteria & Persyaratan Pengajuan Permohonan Beasiswa Dari Pemkab Kukar Tahun 2010

I. Kriteria

1.
Bantuan biaya penunjang pendidikan diberikan kepada mahasiswa asal Kutai Kartanegara yang menempuh pendidikan didalam Propinsi Kalimantan Timur, diluar Propinsi Kalimantan Timur dan diluar Negeri dari semua Fakultas/Jurusan/Program Study, yaitu :
 -Program DIPLOMA III (D3) dan SARJANA (S1) minimal yang telah menempuh perkuliahan di semester III
 -Program MAGISTER (S2) dan DOKTOR (S3) minimal dibuktikan dengan surat keterangan telah diterima sebagai Mahasiswa Program Magister dan Doktor dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan

2.
Berstatus mahasiswa murni, tidak berstatus sebagai Karyawan BUMN/BUMD/Swasta, Direktur Perguruan Tinggi atau Pejabat yang berkompeten di Perguruan Tinggi tersebut

3.
Berdomisili di Kabupaten Kutai Kartanegara yang dibuktikan dengan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh Lurah/Camat setempat dan atau Dinas Catatan Sipil.

4.
Penerima bantuan ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Tim Seleksi) sesuai dengan kreteria dan persyaratan yang telah ditetapkan

5.
Bantuan yang diterima setelah dipotong dengan biaya transfer sesuai dengan ketentuan yang berlaku

6.
6. Panitia membatasi dan hanya menerima rekening tabungan dari: BANKALTIM, BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) dan BANK TABUNGAN NEGARA (BTN)

II. Persyaratan
Mengajukan permohonan kepada Bupati Kutai Kartanegara Cq. Tim Pengelola Data Penerima Bantuan Penunjang Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara dengan melampirkan:
1.
Surat Keterangan Masih Aktif mengikuti pendidikan/ kuliah dari Perguruan Tinggi (Asli)

2.
Fotokopi:
-
KHS terakhir dengan IP Eksakta minimal 2,75, Ilmu Sosial minimal 3,00 yang telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi (1 lembar) berlaku untuk pemohon program DIPLOMA (D3) dan SARJANA (S1)

-
Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana (S1) yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang (1 lembar) berlaku bagi pemohon program MAGISTER (S2)

-

Ijazah dan Transkrip Nilai Magister (S2) yang telah diligalisir oleh pihak yang berwenang (1 lembar) berlaku bagi pemohon program DOKTOR (S3)

3.
Fotokopi legalitas izin penyelenggaraan dari Dirjen Dikti Diknas RI dan Dirjen Binbaga Depag RI yang telah dilegalisir oleh pengelola di setiap Perguruan Tinggi (berlaku bagi semua Perguruan Tinggi Swasta) sebanyak 1 lembar

4.
Surat pernyataan bukan sebagai Karyawan BUMN/BUMD/Swasta, Direktur Perguruan Tinggi atau Pejabat yang berkompeten di Perguruan Tinggi tersebut yang diketahui dari Perguruan Tinggi setempat dan Surat pernyataan tidak sedang menerima/akan menerima bantuan beasiswa dari manapun pada tahun 2010 (Asli dan bermeterai Rp. 6.000,-) sebanyak 1 lembar.

5.
Bagi Mahasiswa Tugas Akhir (T.A) melampirkan Surat KeteranganBebas Teori, Izin Penelitian, Judul Proposal yang telah disetujui dan Transkip Nilai sebanyak 1 Lembar

6.
Fotokopi KTP Nasional (tidak berlaku KTP kuning) danyang masih berlaku yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar

7.
Fotokopi kartu keluarga yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar

8.
Fotokopi Kartu Mahasiswa yang masih berlaku dan dilegalisir sebanyak 1 lembar

9.
Fotokopi Nomor Rekening Bank yang masih aktif atas nama Mahasiswa yang bersangkutan (BanKaltim, Bank BRI atau Bank Tabungan Negara) sebanyak 1 lembar
  

Catatan:

1.
Contoh Blanko Permohonan dapat diambil di
Panitia/Tim Pengelolaan Data Penerima Bantuan Penunjang Pendidikan Kab Kutai Kartanegara
d/a. Bagian Kesejahteraan Rakyat
Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara
atau download di www.kutaikartanegara.com

2.
Permohonan dimasukkan kedalam Stop Map, masing-masing :
- Program DIPLOMA (D3) warna KUNING
- Program SARJANA (S1) warna HIJAU
- Program MAGISTER (S2) warna BIRU
- Program DOKTOR (S3) warna MERAH

3.
Permohonan dapat diketik menggunakan mesin tik, ketik ulang dan apabila ditulis dengan tangan agar Menggunakan huruf balok

4.
Permohonan diserahkan langsung oleh mahasiswa bersangkutan kepada tim sebanyak 4 rangkap (sudah termasuk asli) mulai tanggal 20 September hingga paling lambat tanggal 10 Oktober 2010 bertempat di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Jl. Wolter Monginsidi, Tenggarong

5.
Khusus bagi Mahasiswa Luar Daerah dan Luar Negeri dapat mengirim permohonan melalui e-mail ke hsupri_anto@yahoo.co.id

6.
Khusus mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) baik program D3, S1, S2 dan S3, permohonan diserahkan langsung oleh mahasiswa bersangkutan kepada masing-masing fakultas di Kampus Unikarta Tenggarong

7.
Berkas Permohonan yang telah diserahkan kepada Panitia/Tim menjadi milik mutlak Panitia/Tim dan tidak bisa diambil kembali

  

DOWNLOAD:
FORMULIR PENGAJUAN BEASISWA D3, S1, S2, S3 2010.doc




UPDATE: Pengumuman Penerima Beasiswa Pemkab Kukar 2010
- Mahasiswa D-3 Dalam Daerah
- Mahasiswa S-1 Dalam Daerah
- Mahasiswa S-2 Dalam Daerah
- Mahasiswa S-3 Dalam Daerah
- Mahasiswa D-3 Luar Daerah
- Mahasiswa S-1 Luar Daerah
- Mahasiswa S-2 Luar Daerah
- Mahasiswa S-3 Luar Daerah
- Mahasiswa S-1 Luar Negeri
- Mahasiswa S-2 Luar Negeri
 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com