Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ditahan Imbang 2-2 Oleh Persita Tangerang
Mitra Kukar Gagal ke 16 Besar Copa Dji Sam Soe

Penyerang Mitra Kukar nomor punggung 17 Alamsyah berupaya berebut bola dengan kiper Persita Tangerang A KurniawanPenyerang Mitra Kukar nomor punggung 17 Alamsyah berupaya berebut bola dengan kiper Persita Tangerang A Kurniawan
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 02/08/2005 20:04 WITA
Mitra Kukar hanya mampu bermain imbang 2-2 (0-1) melawan tim Divisi Utama Persita Tangerang dalam lanjutan putaran kedua Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2005 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore.

Hasil imbang tersebut sekaligus mengantarkan Persita Tangerang untuk melangkah ke Babak 16 Besar Copa Dji Sam Soe, karena Persita menang agregat 6-2 setelah pada putaran pertama yang digelar di Stadion Benteng, Tangerang, mampu menggelontor Mitra Kukar dengan skor telak 4-0.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit RA Mas Agus sore tadi, tuan rumah Mitra Kukar kebobolan terlebih dahulu di menit ke-20 setelah pemain nomor punggung 11 Persita Tangerang Eppala Jordan menceploskan si kulit bundar ke gawang Nur Ansar.


Pemain nomor punggung 11 Persita Tangerang Eppala Jordan duel di udara dengan pemain Mitra Kukar Novri Tanjung
Photo: Agri

Pada menit ke-25, pelatih Mitra Kukar Vata Matanu Garcia menarik striker Febri Setiadi yang tampil dibawah form dan memasukkan pemain nomor punggung 17 Alamsyah. Kehadiran Alamsyah cukup mampu meningkatkan daya dobrak Mitra Kukar. Namun serangan yang dilancarkan pemain Mitra selalu berhasil dipatahkan barisan pertahanan Pendekar Cisadane.

Mitra Kukar memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah seorang pemain Persita melakukan handsball di kotak terlarang. Namun tendangan Agwa Aliba yang terlalu lemah ke arah kiper dengan mudah ditangkap kiper A Kurniawan. Hingga babak turun minum, kedudukan tidak berubah tetap 1-0 bagi keunggulan Persita Tangerang.

Di babak kedua, Mitra Kukar kembali meningkatkan serangannya dan akhirnya mampu membobol gawang Persita di menit ke-58 melalui sundulan Alamsyah memanfaatkan tendangan bebas kapten Yan Muharman. Kedudukan imbang tersebut disambut suka-cita sekitar 5.000 pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Rondong Demang.

Anak-anak Persita Tangerang yang bermain aman karena unggul agregat 4 gol hanya sekali-sekali melakukan serangan ke gawang Mitra Kukar. Namun melalui sebuah serangan balik di menit ke-69, Eppala Jordan yang berhasil mengecoh 2 pemain belakang Mitra Kukar mampu menyarangkan bola ke gawang Nur Ansar alias Nunung. Skor pun berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan tim tamu Persita Tangerang.


Agwa Aliba yang selalu dibayang-bayangi pemain belakang Persita Tangerang, Fallah Johnson
Photo: Agri

Melihat ketidakberdayaan tim kesayangannya, warga Tenggarong yang tergabung dalam Mitra Kukar Mania balik merubah dukungannya kepada Persita Tangerang. Mereka pun bernyanyi-nyanyi diiringi tetabuhan drum sambil mengejek Mitra Kukar.

Pada menit ke-75, anak-anak Mitra Kukar kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol melalui tendangan penalti setelah terjadi handsball di jantung pertahanan Persita. Alamsyah yang dipercaya sebagai eksekutor, berhasil menggetarkan gawang A Kurniawan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedudukan imbang tetap bertahan hingga wasit RA Mas Agus meniupkan peluit panjang. Pada pertandingan sore tadi, wasit asal Surabaya ini hanya mengeluarkan 2 kartu kuning masing-masing kepada Josevinus dari Mitra Kukar dan Supriono dari Persita Tangerang. (win)


Para pemain belakang Mitra Kukar berusaha menghalau bola yang diarahkan penyerang Persita ke gawang Nur Ansar (merah)
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com