Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tugas Pemenangan Berakhir, Rita Bubarkan Tim Sukses

Rita Widyasari menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang pengurus tim sukses
Rita Widyasari menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang pengurus tim sukses
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/07/2010 10:48 WITA
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2010 telah berakhir dengan terpilihnya pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf sebagai Bupati-Wakil Bupati Kukar masa bakti 2010-2015.


Dengan berakhirnya Pilkada, maka berakhir pula tugas dari tim sukses dari seluruh pasangan calon. Termasuk tim sukses Gerbang Raja Center bersama tim pemenangan lainnya yang telah sekian bulan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Rita-Ghufron.


Tepat tiga hari setelah dilantik, Rita Widyasari secara resmi membubarkan tim suksesnya yang tergabung dalam Gerbang Raja dan sejumlah tim pemenangan lainnya.


Pembubaran tim sukses sekaligus silaturahmi yang berlangsung penuh keakraban ini digelar di gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, Sabtu (03/07) kemarin.


Dikatakan Direktur Gerbang Raja, Sarkowi V Zachry, kemenangan Rita-Ghufron merupakan simbol kememnangan rakyat Kukar. "Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan rakyat Kukar," ujar Sarkowi yang juga Anggota DPRD Kaltim ini.


Terkait pembubaran tim sukses setelah berakhirnya Pilkada, Sarkowi mengakui dirinya banyak menerima SMS maupun telepon yang meminta agar tim sukses Gerbang Raja tidak dibubarkan.


"Sebagai masyarakat yang taat hukum dan aturan, mohon dipahami bahwa tim sukses itu ada periodenya. Karena tugas tim sukses adalah bagaimana memenangkan calon bupatinya dalam Pilkada," kata Sarkowi.


Mengenai usulan agar Gerbang Raja menjadi sebuah lembaga, lanjut Sarkowi, hal itu harus dibicarakan lagi bersama-sama sehingga lembaga tersebut tetap berfungsi. "Tapi perannya bukan sebagai tim sukses lagi," kata Sarkowi.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Wabup Ghufron Yusuf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tim suksesnya yang telah berupaya dan berusaha keras untuk memenangkan mereka.


Diakui Rita, dirinya sangat berat untuk membubarkan tim sukses. Namun hal itu harus dilakukan karena ketentuan yang mengatur. "Saya akan merindukan kebersamaan kita dulu, hingga saat-saat mendebarkan menunggu hasil quick count. Ada yang mual, gugup, tidak bisa makan bahkan ada yang masuk rumah sakit. Alhamdulillah hasilnya berakhir nikmat," ujar Rita.


Rita pun mengajak pendukung dan simpatisannya tersebut untuk terus bergandengan tangan dan menjalankan peran masing-masing guna mewujudkan harapan dan cita-cita lewat program Gerbang Raja. "Yakni masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," katanya.


Acara pembubaran tim sukses kemarin ditandai pula dengan penyerahan piagam penghargaan dari Rita-Ghufron kepada beberapa perwakilan tim sukses, di antaranya adalah dari Akai Kukar, Prabu, Pondok Bambu, Gerai, Kontan, Subur, Melati 22, serta tim Gerbang Raja dari 18 wilayah kecamatan se-Kukar.


Dalam acara ini, beberapa perwakilan Gerbang Raja kecamatan tampil menyampaikan pesan dan kesannya di hadapan Rita-Ghufron. Mereka berasal dari Tabang, Tenggarong, Muara Badak dan Muara Jawa. (win)


Rita Widyasari diapit Direktur Gerbang Raja Sarkowi V Zachry dan Wabup Ghufron Yusuf foto bersama perwakilan beberapa tim sukses
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com