Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

ARKUM Kecewa Kinerja Penyelenggara Pilkada Kukar 2010

Wakil Ketua DPRD Kukar Fathur Rachman dan Marwan sempat bersitegang dengan pihak ARKUM lantaran tidak hadirnya unsur KPU Kukar, Panwas dan Desk Pilkada Kukar Wakil Ketua DPRD Kukar Fathur Rachman dan Marwan sempat bersitegang dengan pihak ARKUM lantaran tidak hadirnya unsur KPU Kukar, Panwas dan Desk Pilkada Kukar
Photo: Agri


Sugiyanto menyayangkan tidak netralnya lembaga penyelenggara Pilkada
Sugiyanto menyayangkan tidak netralnya lembaga penyelenggara Pilkada
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 10/05/2010 23:41 WITA
Suhu politik di Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menghangat di hari ke-9 pasca pemungutan suara Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2010.


Pasalnya, 5 pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati bersama masing-masing tim sukses enggan mengakui hasil Pilkada Kukar 2010 yang hampir pasti dimenangkan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf itu.


Lewat Aliansi Rakyat Kukar Menggugat (ARKUM), puluhan anggota timses dari 5 pasangan calon tadi siang mendatangi gedung DPRD Kukar di Tenggarong untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada para wakil rakyat serta Pansus Pilkada yang dibentuk DPRD Kukar.


Tiga Cabup Kukar 2010-2015 ikut hadir dalam pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kukar Marwan di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kukar itu. Mereka adalah Awang Dharma Bakti (ADB), Edward Azran dan Sugiyanto.



Awang Dharma Bakti (kiri) mengaku kecewa dan sedih dengan ketidaknetralan Panwas saat melakukan kampanye di pedalaman
Photo: Agri

Dikatakan Sekretaris ARKUM, M Husni Fachruddin, pihaknya kecewa dengan kinerja lembaga penyelenggara Pilkada di Kukar yang dinilai tidak netral dan lebih berpihak pada salah satu pasangan calon selama berlangsungnya tahapan kampanye Pilkada 2010.


Pertemuan tersebut berlangsung cukup panas lantaran tidak ada unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Panwas Pilkada serta Desk Pilkada Kukar yang hadir pada pertemuan tersebut.


Padahal pada saat bersamaan, Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, Ketua Panwas Pilkada Kukar Lukman dan Ketua Desk Pilkada Kukar HAPM Haryanto Bachroel sedang berada di Ruang Plt Ketua DPRD Kukar H Salehudin.


Ketua Pansus Pilkada Kukar, Zainudin Arhap, yang menjembatani pertemuan ARKUM dengan DPRD Kukar juga ikut kecewa dengan ketidakhadiran unsur penyelenggara Pilkada Kukar itu.



Ketua Pansus Pilkada Zainuddin Arhap (kanan) dengan emosi sempat menyatakan pembubaran Pansus Pilkada
Photo: Agri

"Kita disini bicara bukan untuk menyalahkan atau disalahkan, tetapi sebatas koordinasi tentang tindak lanjut dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama Pilkada. Tapi kalau KPU dan Panwas tidak hadir, pasti ada apa-apanya," kata Anggota DPRD Kukar dari Partai Patriot itu.


Senada dengan Zainuddin, Cabup nomor urut dua Awang Dharma Bakti menyatakan sedih dan kecewa atas ketidakhadiran pihak KPU dan Panwas dalam pertemuan itu. "Saya lihat mereka sudah hadir di DPRD, tapi pimpinan DPRD tidak bisa menghadirkan mereka di pertemuan ini," kata mantan Pjs Bupati Kukar tahun 2005 itu.


Sementara Cabup Kukar nomor urut 5, Sugiyanto, juga menyatakan kekecewaannya atas pelanggaran-pelanggaran serta kecurangan yang terjadi selama Pilkada 2010, namun dibiarkan pihak Panwas maupun aparat keamanan.


"Kalau hanya disuruh menonton pelanggaran, sepertinya kita ini jadi orang bungul. Kita ingin jalannya Pilkada harus sesuai mekanisme, jangan sampai ketidakpuasan ini akhirnya menimbulkan pengadilan massa," cetus Sugiyanto.


Pertemuan tersebut sempat diskors selama 10 menit. Marwan didampingi Fathur Rachman, Ketua Pansus Pilkada Zainuddin Arhap dan Anggota DPRD lainnya kemudian berkoordinasi dengan Plt Ketua DPRD Kukar Salehudin.


Saat kembali menemui pihak ARKUM, Marwan mengatakan bahwa pihak DPRD Kukar siap memfasilitasi pertemuan dengan KPU Kukar, Panwas Pilkada dan Desk Pilkada pada besok Selasa.


"Namun kami minta agar pihak ARKUM membuat surat kepada DPRD Kukar sebagai dasar bagi kami untuk mengundang mereka hadir dalam pertemuan ini," tandas Marwan.


Setelah sempat bersitegang, pihak ARKUM akhirnya menyepakati pertemuan tersebut yang akan digelar di Ruang Sidang Utama DRPD Kukar, Selasa besok, pukul 09.00 WITA. (win)


Tiga Cabup Kukar peserta Pilkada Kukar 2010, Edward Azran, ADB dan Sugiyanto, turut hadir dalam pertemuan dengan Anggota DPRD Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com