Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persiba Bantul 2-2 Mitra Kukar
Akhir Manis di Laga Penutup

Kapten Tim Abunaw Cletus Lapula menjadi penyelamat Mitra Kukar lewat golnya di menit 83
Kapten Tim Abunaw Cletus Lapula menjadi penyelamat Mitra Kukar lewat golnya di menit 83
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 31/03/2010 12:02 WITA
Skuad Mitra Kukar menutup lawatan ke Yogyakarta dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 dengan manis. Setelah sebelumnya menahan seri Pro Duta FC, kemarin (30/03) sore giliran tuan rumah Persiba Bantul ditahan imbang dengan skor 2-2 (1-0).


Dua gol penyelamat Mitra Kukar masing-masing disumbangkan oleh Anindito Wahyu Erminarno pada menit ke-61 dan kapten tim Abunaw Cletus Lapula di menit ke-83. Sementara gol tuan rumah dipersembahkan Ezequiel Gonzalez pada menit ke-10 dan Sylvain Moukwelle Ebwanga pada menit ke-70.


Sejak kick off babak pertama dimulai di Stadion Sultan Agung, Bantul, permainan terbuka dan saling serang terus diperagakan oleh kedua tim. Namun pada menit ke-10, pemain belakang Mitra Kukar kehilangan konsetrasi yang berakibat Ezequiel Gonzalez berhasil lepas dari pengawalan dan menaklukkan Agung Prasetyo lewat sundulan kepalanya. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, tim Naga Mekes tak mengendorkan serangannya untuk menyamakan kedudukan. Baru beberapa menit babak kedua dimulai, striker Mitra Kukar Anindito Wahyu Erminarno berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiba. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit Hasanudin karena dinilai telah terjadi offside.


Pada menit ke-61, Anindito akhirnya mampu membungkam publik Bantul lewat gol cantik yang dilahirkan lewat kerjasama satu dua dengan Anderson Pohos. Gol tersebut disambut suka cita manajemen dan ofisial Mitra Kukar serta sekitar 400 Mitra Mania yang hadir langsung di Stadion Sultan Agung.


Persiba Bantul sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk memperbesar keunggulan lewat titik penalti di menit ke-64. Akan tetapi, eksekusi penalti Sylvain Moukwelle Ebwanga masih melenceng di atas mistar gawang Agung Prasetyo.


Pada menit ke-70, Moukwelle mampu menebus kegagalannya tersebut dengan menciptakan gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Mitra Kukar pun kembali tertinggal 1-2.


Ketinggalan satu gol tak membuat anak-anak asuh Mustaqim patah semangat. Serangan demi serangan terus dibangun Rendy Irwan Saputra dkk. Tujuh menit jelang bubar, tepatnya di menit ke-83, kapten tim Abunaw Cletus Lapula yang ikut naik membantu penyerangan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Kedudukan imbang tetap bertahan hingga wasit Hasanuddin asal Surabaya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dalam laga yang cukup seru dan menarik ini, wasit hanya mengeluarkan satu buah kartu kuning yakni untuk Ardy dari Persiba Bantul.


Pelatih Mitra Kukar H Mustaqim mengaku sangat puas dan bangga dengan perjuangan anak-anak Mitra Kukar yang tak pantang menyerah menghadapi Persiba Bantul. Menurut Mustaqim, kekuatan Persiba Bantul sebenarnya bertumpu pada Slamet Nur Cahyo. Oleh karena itu, Mustaqim mengintruksikan kepada Katno khusus untuk mematikan pergerakan Slamet.


"Saya korbankan Katno khusus untuk mengawal Slamet. Setelah kelihatan kelelahan, Katno cepat-cepat diganti dengan Nanang Hendrawan yang juga diintruksikan khusus untuk mematikan pergerakan Slamet hingga pertandingan usai," tandasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com