Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pro Duta 1-1 Mitra Kukar
Naga Mekes Tahan Laju Kuda Keraton

Para pemain Pro Duta mengepung Anindito Wahyu Erminarno yang tengah menggiring bolaPara pemain Pro Duta mengepung Anindito Wahyu Erminarno yang tengah menggiring bola
Photo: Agri


Pemain Pro Duta, Azmi, berebut bola dengan Leonardo Felicia
Pemain Pro Duta, Azmi, berebut bola dengan Leonardo Felicia
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/03/2010 08:13 WITA
Mitra Kukar berhasil mewujudkan ambisinya untuk mencuri poin dari tuan rumah Pro Duta FC dalam lanjutan kompetisi Liga Joss Indonesia 2009/2010, Jum'at (26/03) sore.


Bermain di Stadion Sasana Krida yang berada di kompleks Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Mitra Kukar sukses menahan imbang Pro Duta FC dengan skor 1-1.


Dalam laga yang dipimpin wasit Anselmus dari Surabaya itu, tuan rumah Pro Duta unggul lebih dahulu lewat tendangan bebas
Eka Santika, pada menit ke-29.


Sedangkan gol balasan tim Naga Mekes diciptakan lewat kaki striker muda Anindito Wahyu Erminarno pada menit ke-61.


Dengan hasil imbang itu, Mitra Kukar tetap bertahan di peringkat 7 Klasemen Sementara Grup II dengan mengoleksi 24 poin. Sementara tim 'Kuda Keraton' Pro Duta melorot satu strip ke posisi 9 setelah disalip Gresik United yang kemarin menang 4-0 atas PPSM Sakti Magelang. Kedua tim sama-sama mengantongi 23 poin, namun Gresik United unggul dalam produktifitas gol.


Pertandingan Pro Duta vs Mitra Kukar dimainkan di atas lapangan basah akibat guyuran hujan. Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan lebih banyak melakukan serangan terhadap Mitra Kukar.


Sementara Mitra Kukar hanya sesekali melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Pro Duta. Salah satunya adalah tendangan keras dari luar kotak penalti Rachmad Wahyudi di menit ke-27 yang masih mampu diblok kiper Galih S.


Selang dua menit kemudian, tuan rumah Pro Duta membuka gol lewat tendangan bebas mantan pemain Mitra Kukar musim 2006, Eka santika.



Gol balasan dari Anindito membuat Mitra Kukar sukses meraup poin satu di kandang Pro Duta
Photo: Agri


Setelah itu, serangan tuan rumah semakin gencar ke daerah pertahanan tim Naga Mekes. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan Pro Duta. Beruntung kiper Agung Prasetyo bermain apik dalam menyelamatkan gawangnya. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan Pro Duta.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar mulai melepaskan diri dari tekanan. Sejumlah serangan terus dibangun anak-anak asuh Mustaqim ini.



Kapten Tim Pro Duta, Dani, melayang di udara untuk menghalau bola sebelum sempat diambil Rendy Irwan Saputra
Photo: Agri

Anindito nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-55 jika saja tendangannya tidak melebar tipis ke sisi kiri gawang Pro Duta.


Mitra Kukar kembali membuat peluang emas pada menit ke-57 lewat sundulan Anderson Pohos. Sayangnya sundulan Pohos masih membentur mistar atas gawang Pro Duta.


Tim Naga Mekes baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-61 setelah Anindito berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Galih S. 1-1 untuk kedua tim.


Gol ini disambut penuh suka cita puluhan pengurus Mitra Kukar yang hadir langsung di Stadion Sasana Krida untuk memberikan dukungan.


Tak ingin kehilangan poin absolut di kandang, membuat tuan rumah Pro Duta berupaya bangkit. Serangan demi serangan dibangun Pro Duta untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar. Namun hingga wasit Anselmus meniup peluit panjang, kedudukan tetap sama kuat 1-1.


Dalam laga kemarin sore, wasit mengeluarkan 3 kartu kuning. Masing-masing untuk Irvin dan Dani dari Pro Duta, serta Leonardo Felicia dari Mitra Kukar.


Ketua Umum Mitra Kukar H Fathur Rachman mengaku sangat bangga atas permainan dan kerja keras Anindito dkk hingga mampu meraup satu poin dari kandang Pro Duta.


Fathur berharap agar semangat dan motivasi para pemain ini terus dipertahankan hingga pertandingan terakhir melawan Persiba Bantul pada Selasa (30/03) mendatang. (win)


Suasana Stadion Sasana Krida yang sepi penonton lantaran akses ke kompleks AAU Yogyakarta yang sangat terbatas dan cukup ketat
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com