Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kebakaran Hanguskan Bank BPR BePeDe, Satu Rumah Warga Ikut Terbakar

Api berkobar hebat di gedung Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera, Selasa (23/03) dini hariApi berkobar hebat di gedung Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera, Selasa (23/03) dini hari
Photo: Agri


Petugas PMK Kukar bersama warga berupaya memadamkan api yang berkobar
Petugas PMK Kukar bersama warga berupaya memadamkan api yang berkobar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/03/2010 03:00 WITA
Warga Tenggarong pada Selasa (23/03) dini hari dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, RT 5 Kelurahan Melayu, Tenggarong.


Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.10 WITA ini turut menghanguskan sebuah rumah milik Anwar Hasim. Akibatnya, sebanyak 3 Kepala Keluarga atau 8 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.


Peristiwa kebakaran ini tak pelak mengundang perhatian masyarakat dari berbagai penjuru kota Tenggarong untuk datang membantu atau sekedar melihat upaya pemadaman api.


Pasukan Pemadam Kebakaran (PMK) Kutai Kartanegara (Kukar) sendiri tiba di lokasi sekitar 15 menit setelah kejadian. Tak kurang dari 8 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.


Kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan sekitar 30 menit kemudian sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Gedung dealer sepeda motor yang berada di samping gedung Bank BPR BePeDe lolos dari kebakaran lantaran tingginya tembok yang membatasi gedung tersebut.


Sementara satpam yang bertugas menjaga bank tersebut yakni Nuryoso (24) sempat shock atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera.


Menurut Nuryoso, dirinya sempat melakukan pemeriksaan ke bagian belakang gedung sebelum terjadi kebakaran. "Saya justru baru mengetahui adanya api dari warga yang lewat," ujarnya.


Nuryoso pun segera menghubungi PMK Kukar, namun ternyata telepon tak diangkat. Akhirnya, Nuryoso hanya menghubungi salah seorang karyawan bank untuk melaporkan kebakaran tersebut. Informasi tersebut langsung menyebar ke jajaran direksi maupun karyawan/karyawati Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera.


Direktur Utama Bank BPR BePeDe Kutai Sejahtera, Umar Syam, yang juga hadir menyaksikan upaya pemadaman, menjamin jika dana simpanan dan dokumen penting nasabah tetap aman tersimpan di bank tersebut.


"Kita selalu mem-back up data-data transaksi. Sementara dokumen-dokumen penting dan uang tunai aman tersimpan di brankas yang tahan terhadap api," jelasnya.


Umar Syam juga mengatakan jika pelayanan terhadap nasabah tetap akan terus dilaksanakan meski gedung bank tersebut telah hangus terbakar. "Kita akan cari tempat sementara untuk pelayanan nasabah," katanya lagi.


Umar sendiri mengaku belum bisa memprediksi berapa kerugian yang diderita bank-nya. Menurutnya, kebakaran di bank tersebut turut menghanguskan sejumlah kendaraan bermotor milik kantornya maupun pegawai. "Ada satu buah mobil Toyota Kijang jenis Inova yang terbakar, berikut 9 buah sepeda motor," katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com