Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persidafon Dafonsoro 1-0 Mitra Kukar
Dua Penalti Kandaskan Mitra

Pelatih Mitra Kukar Mustaqim memuji penampilan kiper Agung Prasetyo (kanan) yang melakukan sejumlah penyelamatan penting dari gempuran pemain Persidafon Dafonsoro
Pelatih Mitra Kukar Mustaqim memuji penampilan kiper Agung Prasetyo (kanan) yang melakukan sejumlah penyelamatan penting dari gempuran pemain Persidafon Dafonsoro
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/03/2010 23:52 WITA
Dua tendangan penalti bagi tuan rumah Persidafon Dafonsoro akhirnya mampu mematahkan perlawanan sengit yang diberikan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Joss Indonesia 2009/2010 Grup II.


Dalam laga yang dimainkan di Stadion Barnabas Youwe tadi sore, Mitra Kukar menyerah 0-1 dari Persidafon Dafonsoro melalui eksekusi penalti Elie Aiboy pada menit ke-79.


Tuan rumah sebenarnya sudah diuntungkan dengan hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit Tisna Triyana pada menit ke-2. Hanya saja, eksekusi yang dilakukan Javier Rocha mampu ditepis oleh kiper andalan Mitra Kukar, Agung Prasetyo.


Dengan kekalahan ini, Mitra Kukar tetap tak beranjak dari posisi 8 Klasemen Sementara Grup II dengan raihan 20 poin. Sementara tuan rumah Persidafon langsung naik satu strip ke peringkat 2 menggusur Deltras Sidoarjo yang tadi sore kalah 0-3 dari Gresik United. Sementara posisi pemuncak klasemen saat ini diduduki Persiba Bantul yang sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-0.


Menanggapi hasil pertandingan tadi sore, pelatih Mitra Kukar H Mustaqim mengaku sangat menyayangkan kepemimpinan wasit yang berat sebelah hingga harus menghadiahkan dua tendangan penalti bagi tuan rumah.


"Dua tendangan penalti itu sungguh tak masuk akal. Bagaimana bisa pemain yang jatuh dengan sendirinya justru dianggap itu penalti. Saya yakin kalau saja penalti kedua tadi gagal, pasti akan ada penalti ketiga," cetusnya.


Terlepas dari kepemimpinan wasit, Mustaqim tetap menyatakan angkat topi atas perjuangan maksimal yang disuguhkan anak-anak Mitra Kukar. "Anak-anak bermain sangat luar biasa hari ini walau akhirnya kita kalah penalti," kata Mustaqim.


Mustaqim juga memuji penampilan kiper Agung Prasetyo yang bermain cukup cemerlang dalam menyelamatkan gawangnya dari gempuran para pemain Persidafon.


"Nilai 9 saya berikan kepada Agung Prasetyo. Sedikitnya ada 7 penyelamatan penting yang dilakukan Agung. Kalau tidak, mungkin kita sudah banyak kebobolan. Dan mesti diingat, hanya Mitra yang kalah tipis dari Persidafon. Tim-tim lainnya selalu kalah telak kalau main disini. Oleh karena itu saya sangat salut dengan perjuangan yang diberikan anak-anak," demikian katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com