Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Naik Perahu Motor, Rita-Ghufron Daftar ke KPU Kukar

Dengan menggunakan perahu motor menyusuri sungai Mahakam, pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf berangkat menuju ke KPU Kukar untuk mendaftarkan pencalonan merekaDengan menggunakan perahu motor menyusuri sungai Mahakam, pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf berangkat menuju ke KPU Kukar untuk mendaftarkan pencalonan mereka
Photo: Agri


Ketua tim sukses Gerbang Raja Center Sarkowi V Zachry menyerahkan berkas pencalonan Rita-Ghufron kepada Ketua KPU Kukar Rinda Desianti
Ketua tim sukses Gerbang Raja Center Sarkowi V Zachry menyerahkan berkas pencalonan Rita-Ghufron kepada Ketua KPU Kukar Rinda Desianti
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/02/2010 03:33 WITA
Prosesi pendaftaran pencalonan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf sebagai Cabup-Cawabup ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah, Senin (08/02) siang.


Uniknya, pasangan Rita-Ghufron berangkat dari sekretariat Gerbang Raja Center menuju KPU Kukar dengan menggunakan perahu motor menyusuri sungai Mahakam.


Iring-iringan perahu motor dan perahu ketinting yang dihiasi bendera-bendera partai politik pengusung pasangan tersebut tak pelak menarik perhatian warga kota Tenggarong, termasuk para pengendara yang melintasi Jembatan Kartanegara.


Turut serta dalam rombongan tersebut di antaranya adalah para anggota keluarga, termasuk ibunda Rita Widyasari, Ny Hj Dayang Kartini Syaukani. Kemudian pengurus tim sukses Gerbang Raja Center serta pimpinan parpol pengusung.


Perahu yang membawa rombongan ini kemudian merapat di sebuah dermaga kecil, persis di depan Pendopo Wakil Bupati Kukar. Lantas, pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusud menaiki sebuah mobil angkutan kota (angkot) menuju simpang tiga Jalan Belida.


Kemeriahan prosesi pendaftaran pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf terus berlanjut ketika mereka tiba di persimpangan Jalan Belida-Jalan Wolter Monginsidi. Rita dan Ghufron disambut suguhan tarian Kuda Kepang dan Reog Ponorogo. Bahkan keduanya sempat didaulat untuk menaiki Reog.


Setelah itu, Rita dan Ghufron berjalan kaki menuju gedung KPU Kukar sambil diiringi alunan hadrah. Sebelum memasuki gedung KPU Kukar, pasangan ini disambut tarian Jepen yang dibawakan sejumlah remaja putri.


Proses pendaftaran Rita-Ghufron sendiri dilakukan Ketua Tim Sukses Gerbang Raja Center Sarkowi V Zachry yang ditandai dengan penyerahan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Kukar Rinda Desianti.


Menurut Rinda, dukungan dari Partai Golongan Karya terhadap Rita Widyasari-Ghufron Yusuf sudah lebih dari cukup untuk memenuhi syarat minimal dukungan parpol kepada peserta Pilkada Kukar 2010.


Selain itu, Ketua KPU Kukar juga mengingatkan kepada pihak tim sukses untuk segera melengkapi laporan harta kekayaan pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf. Pasalnya, laporan harta kekayaan para Cabup-Cawabup tersebut akan segera diserahkan ke KPK untuk diverifikasi. (win)


Cabup Rita Widyasari menyampaikan sekilas visi misinya untuk maju dalam Pilkada Kukar 2010
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com