Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Parai Kumala Resort & Spa Diresmikan

Tarian suku Dayak Benuaq turut menyemarakkan peresmian Parai Kumala Resort & SpaTarian suku Dayak Benuaq turut menyemarakkan peresmian Parai Kumala Resort & Spa
Photo: Agri


Disaksikan CEO PT El John Tirta Emas Wisata Johnnie Saputra (kiri) dan Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur, Sultan Kutai HAM Salehoeddin II melakukan pemukulan gendang menandai mulai beroperasinya Parai Kumala Resort & Spa
Disaksikan CEO PT El John Tirta Emas Wisata Johnnie Saputra (kiri) dan Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur, Sultan Kutai HAM Salehoeddin II melakukan pemukulan gendang menandai mulai beroperasinya Parai Kumala Resort & Spa
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/02/2010 23:14 WITA
Menandai mulai beroperasinya obyek wisata Pulau Kumala dibawah pengelolaan PT El John Tirta Emas Wisata, tadi siang dilakukan soft opening atau pembukaan Parai Kumala Resort & Spa.


Fasilitas penginapan di tengah Pulau Kumala ini memang sempat mati suri sejak tahun 2007 silam. Namun, setelah pengelolaan Pulau Kumala resmi diserahkan ke pihak El John, resort ini pun kembali dioperasikan.


Pembukaan Parai Kumala Resort & Spa ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II, disaksikan Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Sulaiman Gafur dan CEO PT El John Tirta Emas Wisata, Johnnie Saputra.


Sebelumnya, Sultan HAM Salehoeddin II juga melakukan upacara adat Tempong Tawar terhadap Johnnie Saputra. Dalam adat Kesultanan Kutai, upacara adat ini bermakna sebagai pembersihan diri dari hal-hal yang bersifat buruk.


Selain dihadiri pejabat Muspikab maupun kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, pembukaan Parai Kumala Resort & Spa juga dihadiri tiga finalis Putri Pariwisata Indonesia 2009 yakni Andara Rainy Ayudini (Juara), Jamila Catheleya (Runner Up III) dan Adelina (finalis asal Kaltim).


Dikatakan Johnnie Saputra, El John berdiri sejak tahun 1974 sebagai perusahaan nasional yang bergerak di bidang pariwisata, kesehatan, media, pendidikan dan sebagainya.


"Sebagai pemain di bidang pariwisata, kami berharap apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan pemerintah daerah dalam membangun kepariwisataan di Kaltim dan Kukar pada khususnya," kata Johnnie.



Sultan Kutai HAM Salehoeddin II saat melakukan ritual Tepong Tawar kepada CEO PT El John Tirta Emas Wisata, Johnnie Saputra
Photo: Agri

Ditambahkannya, Parai Kumala Resort & Spa merupakan resort bintang tiga yang masih berpotensi untuk dikembangkan. "Kami memiliki konsep resort ini sebagai resort keluarga. Jadi kami berharap kehadiran Parai Kumala Resort & Spa dapat menjadi alternatif tempat makan dan hiburan keluarga di daerah ini," ungkapnya.


Menurut Johnnie, restoran di resort tersebut akan buka mulai pukul 06.00 WITA hingga 23.00 WITA. "Setiap malam, pengunjung akan dihibur dengan suguhan live music," jelasnya.


Selain itu, lanjut Johnnie, pihaknya akan mengeluarkan kartu keanggotaan bagi warga yang ingin memanfaatkan fasilitas kolam renang di resort tersebut. "Sehingga warga bisa mengajak keluarganya untuk berenang sepuas-puasnya," imbuhnya.


Sementara Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur berharap agar kehadiran El John sebagai pengelola Pulau Kumala dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan dunia kepariwisataan di Kukar. "Saya yakin dan percaya dengan profesionalisme El John di bidang ini," kata Sulaiman.


Sulaiman juga mengimbau kepada dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar untuk dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas di Pulau Kumala. "Jadi kalau ada kegiatan seminar, pelatihan atau bimbingan teknis, silakan gelar acaranya di sini," ujarnya. (win)


Tiga finalis Puteri Pariwisata Indonesia tahun lalu hadir pada pembukaan Parai Kumala Resort & Spa, termasuk Juara Puteri Pariwisata Indonesia 2009 Andara Rainy Ayudini
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com