Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Maju ke Pilkada 2010, Rita Widyasari Gandeng Ghufron Yusuf

Penampilan band Radja turut menyemarakkan deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf  sebagai Cabup-Cawabup Kukar 2010-2015Penampilan band Radja turut menyemarakkan deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf sebagai Cabup-Cawabup Kukar 2010-2015
Photo: Agri


Rita Widyasari akhirnya berpasangan dengan HM Ghufron Yusuf pada Pilkada Kukar 2010
Rita Widyasari akhirnya berpasangan dengan HM Ghufron Yusuf pada Pilkada Kukar 2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/02/2010 13:45 WITA
Calon Bupati (Cabup) asal Partai Golongan Karya (Golkar), Rita Widyasari, akhirnya memilih Asisten I Bidang Hukum & Pemerintahan Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf sebagai pendamping untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2010.


Hal tersebut terungkap dalam acara deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf sebagai Cabup-Cawabup Kukar masa bakti 2010-2015 di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (31/01) pagi.


Dengan demikian, Ghufron berhasil menyingkirkan 10 kandidat Cawabup lainnya yang sempat melamar ke tim penjaringan Cawabup Partai Golkar Kukar. Beberapa nama yang sempat diunggulkan sebelumnya adalah Sabir Nawir dari Partai Demokrat dan Asisten II Setkab Kukar Hafiedz Anwar.


Acara deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf kemarin pagi berlangsung sangat meriah. Pasalnya, kegiatan ini dirangkai pula dengan Jalan Sehat Sejahtera (JSS) yang diikuti ribuan warga. Apalagi acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan band Radja yang mampu menghipnotis warga Tenggarong lewat tembang-tembang hits mereka.


Selain dihadiri puluhan ribu warga, acara deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf juga dihadiri beberapa pengurus partai politik (parpol). Misalnya saja Ketua DPP Partai Hanura Brigjen Pur Suadi Marabesi yang didampingi Ketua DPD Partai Hanura Kaltim Herwan Susanto. Kemudian dari DPP Partai Golkar ada Azis Syamsudin dan Mahyudin, serta para pengurus parpol pengusung lainnya.


Rita Widyasari didampingi Ghufron Yusuf saat menyampaikan orasi politiknya
Photo: Agri



Hari Budi menyerahkan pernyataan sikap dukungan Koalisi Parpol Bersatu dan
Photo: Agri

Acara deklarasi pasangan Rita Widyasari-Ghufron Yusuf ditandai pula dengan pengukuhan tim sukses Gerbang Raja Center yang diketuai Sarkowi V Zahry. Selain dimeriahkan hiburan band Radja, acara ini diselingi pula dengan penarikan hadiah JSS seperti 5 buah sepeda motor, lemari es, mesin cuci dan perlengkapan rumah tangga lainnya.


"Mari bersama membangun Kukar lebih baik dengan melanjutkan program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja). Insya Allah dengan Pak Ghufron kita bisa memimpin Kukar lima tahun kedepan," ungkap Rita yang disambut gemuruh massa pendukung.


Menurut Rita, Gerbang Raja merupakan kelanjutan dari program Gerbang Dayaku, warisan ayahnya yang juga mantan Bupati Kukar, Syaukani HR. Dalam Gerbang Raja, terakomodir berbagai kepentingan dan aspirasi masyarakat yang meliputi banyak bidang seperti perbaikan ekonomi, lingkungan dan lainnya.


Dikatakan Rita, Ghufron terpilih sebagai pendampingnya lantaran memiliki kualitas yang mumpuni untuk mendampinginya memimpin Kukar lima tahun kedepan. Selain itu, Ghufron dianggap memiliki suara yang sangat representatif mewakili aspirasi masyarakat pesisir.


Sementara Ghufron Yusuf mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mendampingi Rita Widyasari.


"Mandat ini merupakan sebuah kehormatan yang amat besar dan tak terduga-duga bagi saya dan keluarga. Sejak awal merintis karir sebagai PNS, saya tak pernah bermimpi untuk menjadi pendamping pimpinan puncak di Kukar. Namun karena ini merupakan amanah dan kepercayaan, saya harus memberikan yang terbaik dan mempertanggungjawabkannya sebaik mungkin," katanya. (win)


Pelantikan pengurus tim pemenangan Gerbang Raja Center oleh Mukmin Faisyal
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com