Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mario Teguh: Modal Terbesar Bukan Uang, Tetapi Diri Sendiri

Gaya Mario Teguh saat memberikan motivasi kepada peserta Seminar Entrepreneurship  garapan Komite Pemuda Kutai Kartanegara, Rabu (27/01) lalu
Gaya Mario Teguh saat memberikan motivasi kepada peserta Seminar Entrepreneurship garapan Komite Pemuda Kutai Kartanegara, Rabu (27/01) lalu
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 30/01/2010 21:47 WITA
Untuk menjadi orang yang berhasil bukan dikarenakan ilmunya, melainkan karena sikapnya. Pribadi seseorang akan membuat orang menjadi besar. Dan modal yang paling besar untuk berhasil bukanlah dengan uang yang banyak, melainkan adalah diri sendiri.


Hal tersebut disampaikan motivator kondang Mario Teguh dalam Seminar Entrepreneurship Pemuda Dalam Menjawab Masa Depan Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Kamis (27/01) lalu.


Ditambahkan Mario Teguh, hidup ini bukanlah untuk main-main. Hidup ini terlalu penting untuk digunakan melakukan hal-hal yang kecil. "Bila melakukan pekerjaan kecil, untuk apa hidup kita? Ambil tanggung jawab besar. Lakukan apa saja untuk dapat membantu orang lain. Dan itu adalah salah satu hal hebat untuk orang yang sukses," ujarnya.


Menurut Mario, jika ingin menjadi pengusaha atau pejabat, jangan mau jadi orang yang disejahterakan tapi jadilah seseorang yang bisa menyejahterakan orang lain.


"Oleh karena itu, kalau Pemilu ada calon yang memberi uang, ambil saja uangnya. Tapi jangan pilih dia. Karena pemimpin yang baik itu pemimpin yang memikirkan bagaimana menyejahaterakan rakyatnya, bukan yang menyuap rakyat," kata Mario disambut aplaus para peserta seminar.


Dikatakan Mario Teguh, jadilah seorang pemimpin yang tak terduga. Karena pemimpin seperti ini akan memulai hal-hal yang tak terduga untuk menyejahterakkan rakyat. Seorang pemimpin harus punya banyak langkah yang tak terduga agar tak monoton. Dan jika jadi pengusaha, maka tak bisa dibaca lawan bisnisnya.


Lebih lanjut Mario mengatakan, dirinya ingin semua guru di Kukar selalu memberi semangat kepada murid-muridnya dengan mengucapkan selamat pagi yang diiringi senyum lebar. "Ini akan membuat semangat yang luar biasa bagi para murid," kata Mario yang terkenal dengan salam supernya itu.


Menurut Mario, pihaknya telah mempunyai program nasional untuk cara pengajaran Guru Super Indonesia yang sudah diujicobakan di Bandung kepada 3.000 orang guru.


"Harapan saya guru Indonesia dapat menjadi penyemangat anak-anak muridnya sehingga mereka bisa menjadi murid-murid yang berhasil," imbuhnya.


Seminar Entrepreneurship yang digagas Komite Pemuda Kutai Kartanegara (KPK2) ini diikuti sekitar 500 peserta. Selain diikuti para pelajar/mahasiswa, kegiatan ini juga diikuti para guru hingga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kukar. (lin)


Mario Teguh saat berdialog dengan Kepala Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kukar Eddy Darmansyah (kiri) dan dua pendidik di Kukar
Photo: Humas Kukar/Lina

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com