Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Laga Terakhir di Rondong Demang, Mitra Kukar Hempaskan Persiba Bantul

Gelandang Mitra Kukar, Arman AR , ketika menyundul bola ke gawang Persiba Bantul dalam laga ke-14 kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah II di Tenggarong, Minggu (17/07) soreGelandang Mitra Kukar, Arman AR , ketika menyundul bola ke gawang Persiba Bantul dalam laga ke-14 kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah II di Tenggarong, Minggu (17/07) sore
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 17/07/2005 21:13 WITA
Tuan rumah Mitra Kukar sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan Persiba Bantul dengan skor tipis 3-2 (1-1) dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah II di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi.

Kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang di menit-menit awal pertandingan. Melalui sebuah serangan cepat di menit ke-3, Persiba Bantul yang didominasi pemain timnas U-23 ini mampu membungkam pendukung tuan rumah ketika bola yang dilesakkan Orry Kambuaya membentur pemain belakang Mitra Kukar, Susilo, sehingga menyebabkan gol bunuh diri ke gawang Mitra Kukar.

Namun keunggulan 1-0 bagi Persiba Bantul hanya mampu bertahan selama beberapa detik saja setelah pada menit ke-4 penyerang Mitra Kukar Febri Setyadi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan ini langsung disambut dengan gegap-gempita oleh sekitar 5.000 pendukung Mitra Kukar yang memadati Stadion Rondong Demang.


Duel di udara antara kapten tim Mitra Kukar Yan Muharman (tengah) dengan salah seorang pemain Persiba Bantul
Photo: Yanda

Mitra Kukar memiliki beberapa peluang emas melalui Febri Setyadi di babak pertama namun gagal membuahkan gol karena kecemerlangan penjaga gawang Persiba Bantul, Roni Tri Prasnanto. Hingga 45 menit pertama, kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar yang berambisi membalas kekalahan 0-1 dari Persiba Bantul pada pertemuan pertama lalu langsung menggedor pertahanan Persiba yang dikawal kapten A Taufik.

Pada menit ke-48, melalui sebuah serangan yang dibangun di sayap kanan, gelandang serang Mitra Kukar Arman AR berhasil menerobos jantung pertahanan Persiba Bantul dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Roni Tri Prasnanto. 2-1 bagi Mitra Kukar.


Pemain belakang Mitra Kukar, Susilo, berupaya melepaskan diri dari jepitan dua pemain Persiba Bantul
Photo: Agri

Tertinggal 1 gol membuat pemain Persiba Bantul yang dimanajeri oleh Bupati Terpilih Bantul Drs HM Idham Samawi ini berupaya untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang 10 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-58, penyerang Persiba Bantul Orry Kambuaya berhasil menerobos pertahanan Mitra dan membobol gawang Agus Triono melalui tendangan keras kaki kanannya. Kedudukan pun kembali imbang, 2-2 untuk kedua tim.

Febri Setyadi menjadi pahlawan dan menentukan kemenangan bagi Mitra Kukar setelah melalui serangan yang sangat cantik pada menit ke-88 berhasil merobek gawang Persiba Bantul memanfaatkan umpan silang dari Claudio Martinez.

Kedudukan 3-2 bagi keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan keberhasilan meraup 3 poin penuh dalam laga kandang terakhir tersebut, posisi Mitra Kukar melejit ke urutan ketiga klasemen sementara Divisi I Liga Indonesia Wilayah II. Mitra Kukar kini menyisakan 2 partai terakhir yang harus dilakoni di kandang Persibo Bojonegoro dan Persedikab Kediri. (win/nop)


Pemain nomor punggung 25 Mitra Kukar, Febri Setyadi (kanan), ketika menceploskan gol penentu kemenangan 3-2 Mitra Kukar atas Persiba Bantul
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com