Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-0 PSIS Semarang
Anindito Akhiri Paceklik Gol

Gol  hasil sundulan Anindito di menit pertama tak mampu dibendung kiper PSIS Semarang, CaturGol hasil sundulan Anindito di menit pertama tak mampu dibendung kiper PSIS Semarang, Catur
Photo: Agri


Anindito (kanan) mengakhiri paceklik gol dengan langsung memborong 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas PSIS Semarang
Anindito (kanan) mengakhiri paceklik gol dengan langsung memborong 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas PSIS Semarang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/01/2010 23:40 WITA
Striker muda Anindito Wahyu Erminarno menjadi pahlawan bagi tim Naga Mekes saat melumpuhkan Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- dengan skor 2-0 dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore.


Dua gol bagi kemenangan Mitra Kukar dicetak Anindito pada menit ke-1 dan 38. Dua gol tersebut sekaligus mengakhiri paceklik gol dari Anindito sejak bergabung Mitra Kukar di musim kompetisi 2009/2010.


Sejak wasit Trisna Triyana asal Bandung meniup tanda dimulainya pertandingan, anak-anak asuh Mustaqim langsung berinisatif melakukan serangan. Strategi tersebut berjalan mulus.


Pertandingan baru berjalan beberapa detik, Anindito berhasil menyundul si kulit bundar setelah berhasil menyambut umpan silang Rendi Irawan. Gol sundulan pemain bernomor punggung 7 tersebut tidak mampu dijangkau kiper PSIS Semarang, Catur.


Seolah terlecut dengan gol cepat tersebut, PSIS langsung membalas dengan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Berkali-kali tendangan ke arah gawang yang dilakukan duet Cristiano Lopes dan Imral Usman berhasil dimentahkan penjaga gawang Mitra Kukar, Agung Prasetyo yang bermain gemilang.



Jufri Samad harus berjibaku dengan Cristiano Lopes untuk mengamankan daerah pertahanannya
Photo: Agri

Keasyikan menyerang, PSIS Semarang lupa akan pertahanan. Catur kembali harus memungut bola dari gawangnya setelah Anindito mengoyak jala PSIS Semarang pada menit ke-38.


Proses terjadinya gol tersebut memang cukup cemerlang. Berawal dari lemparan ke gawang oleh Miftachul Huda, Anindito yang ditempel ketat bek jangkung, Leke, berhasil lepas dari penjagaan. Dengan kaki kirinya, Anindito berhasil melepaskan tendangan keras ke dalam gawang PSIS Semarang. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan 2-0 bagi keunggulan tuan rumah Mitra Kukar.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar tidak mengendurkan serangan. Anindito yang menjadi bintang pada pertandingan tersebut nyaris memperbesar keunggulan tim Naga Mekes.


Itu setelah pada menit ke-59, ia berhasil lepas dari penjagaan Leke dan melakukan solo run. Sayangnya, tendangan jarak dekatnya berhasil ditepis dengan cantik oleh Catur yang juga tidak bermain buruk tersebut.


Empat menit kemudian, Anindito benar-benar membuat Leke pontang-panting. Kali ini melakukan solo run dari sisi kiri pertahanan PSIS Semarang.


Anindito berhasil mengecoh Leke untuk kesekian kalinya. Hanya saja, mistar gawang masih berpihak kepada tim tamu. Tendangan keras menyisir tanah dari kaki kiri Anindito masih membentur tiang gawang.



Miftachul Huda berebut bola dengan Deni Rumba
Photo: Agri

Usaha PSIS Semarang untuk mengejar ketinggalan terus dilakukan. Dengan memasukkan Edi Gunawan untuk menggantikan Iswan Bone yang terlihat kelelahan serta mengganti motor serangan Gustavo Chena dengan Ori Kambuaya yang ditempel ketat dilakukan.


Hasilnya pun sesuai rencana, berkali-kali serangan PSIS Semarang berhasil mengancam barisan pertahanan Mitra Kukar yang digalang duet Jufri Samad dan Abunaw Cletus Lapula.


Agung yang sedang on fire pun juga bermain cukup cekatan. Hingga pertandingan berakhir, Mitra Kukar pun berhasil memenuhi ambisinya untuk menyapu tiga poin di kandang.


Dalam laga yang cukup keras dan menarik tersebut, wasit Trisna mengeluarkan 4 kartu kuning. Dua kartu diberikan untuk pemain Mitra Kukar, Reggie Radityo dan Jufri Samad. Sedangkan 2 kartu lagi diberikan kepada Gustavo Chena dan Deni Rumba.


Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi mengaku gembira dan sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh tersebut. Menurutnya, pertandingan berlangsung cukup menarik dan pasti ada yang menang atau kalah.


"Saya rasa sebelum bertanding, PSIS Semarang sudah membaca pemain kami yang tidak ada bintangnya lalu menargetkan meraih poin penuh. Namun itu adalah hitungan di atas kertas saja. Kami menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain ngotot dan hasilnya bisa kita lihat," ujarnya.


Dengan hasil positif tersebut, Mitra Kukar langsung beranjak ke peringkat 5 klasemen sementara Wilayah II dengan raihan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, satu seri dan 5 kali kalah. (win)


Rendi Irwan Saputra (kanan) berupaya menerobos jantung pertahanan PSIS Semarang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com