Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Stadion Madya Rampung Akhir Januari
Mitra Kukar Ingin Gunakan di Putaran Kedua Kompetisi

Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika didampingi Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahanan Imran saat meninjau Stadion Madya Tenggarong Seberang, Rabu (30/12) soreManajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika didampingi Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahanan Imran saat meninjau Stadion Madya Tenggarong Seberang, Rabu (30/12) sore
Photo: Agri


Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (tengah) mendengarkan pemaparan Imran dari PT Pembangunan Perumahan tentang pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang
Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika (tengah) mendengarkan pemaparan Imran dari PT Pembangunan Perumahan tentang pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 31/12/2009 09:09 WITA
Pembangunan Stadion Madya Tenggarong Seberang yang bakal menjadi kandang baru tim 'Naga Mekes' Mitra Kukar kini telah memasuki tahap akhir. Diperkirakan, stadion berkapasitas 22.000 penonton ini akan rampung pada akhir Januari 2010 mendatang.


Untuk mengetahui perkembangan terakhir stadion termegah di Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut, Manajer Lisensi PT Liga Indonesia Llano Mahardika kemarin sore (30/12) melakukan peninjauan ke Stadion Madya Tenggarong Seberang.


Kunjungan tersebut dilakukan Llano Mahardika usai melakukan verifikasi terhadap Stadion Segiri Samarinda. Bagi Llano, kunjungan ke Stadion Madya Tenggarong Seberang merupakan kunjungan yang kedua kalinya.


Sebelumnya pada pertengahan Agustus lalu, Llano pernah berkunjung ke stadion tersebut untuk melakukan verifikasi terhadap aspek infrakstruktur Mitra Kukar yang saat itu menjadi kandidat pengganti tim Indonesia Super League.



Penutup atap dari bahan membran telah terpasang di atas tribun penonton
Photo: Agri

Setiba di Stadion Madya, Llano Mahardika disambut Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dan Site Manager PT Pembangunan Perumahan, Imran. Mereka pun langsung menuju ke lapangan rumput sambil mengamati kesibukan para pekerja.


Usai melakukan peninjauan ke stadion, Llano mengaku terkesan dengan perkembangan pembangunan stadion tersebut. "Bagus sekali stadion ini. Kalau dihitung-hitung secara nasional, stadion ini bisa masuk 5 besar stadion terbaik di Indonesia. Dan kalau diukur dari stadion madya, tentu saja ini merupakan stadion madya nomor satu di Indonesia," puji Llano.


Sementara dikatakan Manajer Tim Mitra Kukar, H Fahmi, stadion tersebut diperkirakan sudah rampung pada akhir Januari 2010. "Jadi kita berharap pada putaran kedua nanti, Mitra Kukar sudah bisa menggunakan stadion ini," ujarnya.


Dari pantauan media ini kemarin sore, penutup atap dari bahan membran telah terpasang di dua tribun. Begitu pula dengan penerangan stadion yang berjumlah 134 buah telah terpasang tepat di kerangka tribun. Sedangkan kondisi lapangan rumput stadion tampak sangat terpelihara.


Hanya lintasan atletik yang masih dalam penyelesaian. Pengerjaan lintasan atletik ini mendapat pengawasan langsung oleh seorang penyelia dari International Association of Athletics Federations (IAAF).


Menurut Imran dari PT Pembangunan Perumahan, pengerjaan lintasan atletik ini diawali dengan pengaspalan. "Setelah dua minggu kering, lintasan ini akan dilapisi bahan karet sintetis dengan warna biru," jelasnya. (win)


Lintasan atletik masih dilakukan pengaspalan sebelum akhirnya dilapisi karet sintetis
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com