Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-1 Persidafon Dafonsoro
Kemenangan Sirna di Menit Akhir

Pemain belakang Persidafon, Bruno Casimir, mengejar Made Astawa yang tengah menggiring bola. Astawa dkk akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dengan PersidafonPemain belakang Persidafon, Bruno Casimir, mengejar Made Astawa yang tengah menggiring bola. Astawa dkk akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persidafon
Photo: Agri


Kemenangan di depan mata lewat gol Leonardo Felicia (kiri) akhirnya sirna hanya beberapa menit sebelum pertandingan berakhir
Kemenangan di depan mata lewat gol Leonardo Felicia (kiri) akhirnya sirna hanya beberapa menit sebelum pertandingan berakhir
Photo: Yahttp://www.kutaikartanegara.com/cp4nel/editwarta

KutaiKartanegara.com - 16/12/2009 23:15 WITA
Tuan rumah Mitra Kukar gagal memanfaatkan peluang meraup poin penuh atas tamunya Persidafon Dafonsoro dalam laga kelima Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore.


Tiga poin yang sudah di depan mata dari hasil eksekusi penalti Felicia Leonardo akhirnya sirna di menit-menit akhir jelang bubar pertandingan.


Adalah sundulan Purwanto Suwondo di menit ke-88 yang membuyarkan kemenangan Mitra Kukar sekaligus memaksa tim Naga Mekes harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persidafon.


Dengan torehan 1 poin tersebut, Mitra Kukar gagal mendongkrak posisinya di Klasemen Sementara Wilayah II. Tim Naga Mekes tetap terbenam di dasar klasemen dengan raihan 4 poin dari 5 kali pertandingan.


Di babak pertama, anak asuh pelatih Mustaqim ini sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan terus melakukan gempuran ke barisan pertahanan Persidafon yang dikawal mantan pemain Mitra Kukar musim lalu, Bejo Sugiantoro.


Beberapa peluang emas berhasil diciptakan para pemain Mitra. Misalnya saja tendangan mendatar Anderson Pohos di menit ke-2 yang masih melebar tipis dari mistar gawang.



Gelandang Mitra Kukar Eko Budiharto berebut bola dengan Frenky Amo
Photo: Agri

Kemudian pada menit ke-4, tendangan keras Leonardo Felicia yang diplot sebagai striker berhasil diamankan kiper Persidafon, Selsius Gezbe, meski bola sempat mental dari badannya.


Di menit ke-25, lagi-lagi kiper Selsius Gezbe berhasil menjadi penyelamat Persidafon ketika tendangan keras Made Astawa dari luar kotak penalti berhasil ditepis sehingga hanya membuahkan tendangan sudut bagi Mitra Kukar.


Sementara tim tamu hanya sekali melancarkan serangan balik berbahaya ke arah pertahanan Mitra Kukar. Seperti yang terjadi di menit ke-28, striker Persidafon Patrik Wanggai berhasil lolos dari hadangan pemain Mitra Kukar dan tinggal berhadapan dengan kiper Agung Prasetyo. Hanya saja, tendangan Patrik masih melebar tipis ke sisi kiri tiang gawang Agung.


Di menit ke-40, Anderson Pohos hampir saja mencetak gol ketika sundulan kepalanya masih melebar tipis dari mistar gawang Persidafon. Kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan hingga babak turun minum.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar kembali berinisiatif untuk melakukan tekanan ke arah pertahanan Persidafon yang cukup kokoh. Pada menit ke-46, Mitra mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Leonardo Felicia. Sayangnya bola berhasil ditepis kiper Persidafon yang bermain cemerlang tadi sore.


Anderson Pohos meloncat untuk menyundul bola ke gawang Persidafon
Photo: Yanda

Pada menit ke-51, Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Miftahul Huda oleh Adrian Mardiansyah di kotak terlarang. Leonardo yang dipercaya sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan sempurna. 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.



Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Miftahul Huda oleh Adrian Mardiansyah
Photo: Agri

Tertinggal satu gol membuat Elie Aiboy dkk berupaya bangkit untuk menyamakan kedudukan. Persidafon mendapatkan peluang emas pada menit ke-61 lewat tendangan bebas Javier Rocha. Namun tendangan Rocha berhasil ditepis Agung Prasetyo sehingga hanya melahirkan sepak pojok bagi Persidafon.


Pada menit ke-78, arsitek Persidafon Fredy Mulli melakukan pergantian terhadap 2 pemainnya sekaligus. Elie Aiboy diganti Oktavianus Maniani, sedangkan Patrik Wanggai diganti Lukas Rumkabu.


Pergantian kedua pemain ini mampu menghidupkan serangan yang dibangun anak-anak Persidafon, terutama dari sektor kiri. Beberapa kali pergerakan Oktavianus Maniani dari sektor kiri mampu merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar.


Petaka bagi tim Naga Mekes akhirnya terjadi di menit ke-88. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang membentur tembok pertahanan Mitra Kukar, Bejo Sugiantoro lewat akselerasinya berhasil memberikan umpan lambung ke arah Purwanto Suwondo yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Lewat sundulan kepalanya, bola pun bersarang ke gawang Agung Prasetyo.


Mitra Kukar berupaya bangkit di tengah keterbatasan waktu. Hingga wasit Hasanuddin meniup peluit panjang, kedudukan tetap sama kuat 1-1 bagi kedua tim. Dalam laga ini, wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning yakni untuk Made Astawa dari Mitra Kukar. (win/nop)


Mantan pemain Mitra Kukar Bejo Sugiantoro mengawal pergerakan Leonardo Felicia
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com