Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

KONI Kukar Kucurkan Tali Asih Untuk Atlet/Pelatih Berprestasi

Dua atlet Kukar peraih medali perak PON XVII Kaltim, Yulia Sari dan Nur Indah, memperagakan atraksi bela diri KempoDua atlet Kukar peraih medali perak PON XVII Kaltim, Yulia Sari dan Nur Indah, memperagakan atraksi bela diri Kempo
Photo: Agri


Rita Widyasari menyerahkan tali asih secara simbolis kepada perwakilan atlet
Rita Widyasari menyerahkan tali asih secara simbolis kepada perwakilan atlet
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/12/2009 16:52 WITA
Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi terhadap atlet maupun pelatih yang telah mengharumkan nama daerah pada ajang PON XVII dan PORCANAS XIII 2008 lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan tali asih kepada ratusan atlet/pelatih se-Kukar.


Penyerahan tali asih secara simbolis tersebut dilakukan oleh Ketua KONI Kukar Rita Widyasari dan Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur dalam acara Silaturahmi Pengurus KONI Kukar yang digelar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (05/12) malam.


Mereka yang menerima tali asih berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 5 juta itu terdiri dari 167 atlet dan 41 pelatih. Selain pemberian tali asih, juga dilakukan penyerahan dana operasional masing-masing sebesar Rp 20 juta untuk 41 Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga se-Kukar.


"Mungkin nilai uang tali asih ini tidak seberapa dibanding jerih payah dari para atlet dan pelatih yang berjuang untuk mengharumkan nama Kukar. Namun kami harap tali asih ini adalah sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada atlet maupun pelatih," ujar Ketua KONI Kukar, Rita Widyasari.



Perwakilan pelatih berprestasi menerima tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati H Sulaiman Gafur (kiri)
Photo: Agri

Menurut Rita, prestasi yang dicapai tak lepas dari latihan dan kerja keras yang dilakukan para atlet itu sendiri. "Tidak ada atlet yang lahir karena kebetulan, tapi karena latihan yang dilakukan terus menerus," ujarnya.


Ditambahkannya, KONI Kukar sebagai payung dari seluruh Pengkab akan terus memikirkan dan berbuat agar para atlet bisa terus berprestasi untuk mengharumkan nama Kukar.


Dan khusus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kaltim 2010 di Bontang, Rita mengajak seluruh atlet untuk mempertahankan predikat juara umum yang telah diraih Kukar dalam 2 penyelenggaraan Porprov terakhir.


Sementara Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur dalam sambutannya berharap agar dengan adanya pemberian tali asih ini dapat memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih untuk meningkatkan prestasi olahraga.


"Yang pada akhirnya mampu membawa nama baik daerah di ajang tingkat regional, nasional dan bahkan internasional. Siapa pun kepala daerah pasti bangga dengan prestasi yang dipersembahkan atletnya," ujar Sulaiman.


Acara Silaturahmi KONI Kukar tadi malam juga dimeriahkan pula dengan atraksi bela diri oleh dua kenshi putri Kukar, Yulia Sari dan Nur Indah Eka Yanti. Pada PON XVII 2008 lalu, kedua mahasiswi Universitas Kutai Kartanegara ini meraih medali perak untuk nomor Embu Berpasangan Putri Tingkat Kyu I. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com