Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Gubernur Kaltim Lantik Pj Bupati Sulaiman Gafur

Disaksikan Gubernur Awang Farouk, pejabat lama H Sjachruddin MS menandatangani berita acara serah terima jabatan Pj Bupati KukarDisaksikan Gubernur Awang Farouk, pejabat lama H Sjachruddin MS menandatangani berita acara serah terima jabatan Pj Bupati Kukar
Photo: Agri


Sulaiman Gafur saat diambil sumpahnya sebagai Pj Bupati Kukar
Sulaiman Gafur saat diambil sumpahnya sebagai Pj Bupati Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/11/2009 15:04 WITA
Sejarah kembali terulang di Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk kedua kalinya dalam satu periode, terjadi pergantian untuk posisi Penjabat (Pj) Bupati Kukar.


Hari ini, Asisten II Bidang Ekonomi & Pembangunan Setprov Kaltim H Sulaiman Gafur secara resmi dilantik Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menggantikan H Sjachruddin MS.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sulaiman Gafur sebagai Pj Bupati Kukar ini berlangsung tertib dan khidmat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.


Acara diawali dengan pembacaan SK Mendagri No 131.64-774 Tahun 2009 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Kukar. Dalam SK itu disebutkan, Sulaiman Gafur bertugas untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di Kukar, serta memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga terpilih Bupati definitif.


Pelantikan Pj Bupati Kukar yang baru ini ditandai pula dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Sulaiman Gafur, dilanjutkan dengan penyematan tanda dan pangkat jabatan oleh Gubernur Kaltim kepada Sulaiman Gafur.


Setelah itu dilakukan pula penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh H Sjachruddin selaku pejabat lama dengan Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur. Selanjutnya, dilakukan penyerahan memori kerja dari Sjachruddin kepada Sulaiman Gafur.



Gubernur Kaltim memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur dan pejabat lama H Sjachruddin MS
Photo: Agri

Gubernur Kaltim H Awang Faroek dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi perjalanan pemerintahan Kukar, bahkan bagi Indonesia.


"Karena belum pernah ada dalam satu periode kepemimpinan kepala daerah, terjadi empat kali pergantian pimpinan. Yaitu Pertama H Syaukani HR, H Samsuri Aspar, kemudian H Sjachruddin dan H Sulaiman Gafur," ujarnya.


Hal tersebut, lanjut Gubernur, menandakan bahwa pemerintahan di Kukar penuh dinamika. "Akan tetapi hal itu harus dapat diambil sebagai suatu hal positif bagi tegaknya demokrasi. Petik hikmahnya sebagai pelajaran kita agar jajaran eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat Kukar ke depan lebih dewasa dalam bertindak dan berpikir sehingga menciptakan situasi kondusif dan lebih stabil," katanya.


Dengan adanya pimpinan baru, tambah Awang Faroek, diharapkan dapat mengubah keadaan, membuka semangat baru bagi jajaran pemerintahan untuk membawa Kukar kepada situasi kondusif menuju kemakmuran dan kejayaan.


Gubernur juga meminta kepada Sulaiman untuk melaksanakan tugas utamanya. selain memfasilitasi Pilkada Kukar, Sulaiman diminta fokus terhadap program prioritas, seperti penetapan APBD 2010 yang paling lambat harus selesai pada akhir Desember 2009.


Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya adalah Wagub Kaltim H Farid Wadjdy, Danrem 091/ASN Kol Inf Musa Bangun, pejabat Muspida Provinsi Kaltim, Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Bupati Kutai Timur H Isran Noor, pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, tokoh masyarakat serta perwakilan ormas/OKP se-Kukar. (win)


Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur oleh Gubernur Kaltim
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com