Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 0-1 Persiba Bantul
Tersandung di Laga Perdana

Kiper Agung Prasetyo berjuang keras mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Persiba BantulKiper Agung Prasetyo berjuang keras mengamankan gawangnya dari gempuran pemain Persiba Bantul
Photo: Agri


Pemain belakang Mitra Kukar Jufri Samad mengawal pergerakan striker Persiba Bantul, Ezequiel Gonzales. Gonzales berhasil mencetak satu gol bagi kemenangan Persiba atas tuan rumah
Pemain belakang Mitra Kukar Jufri Samad mengawal pergerakan striker Persiba Bantul, Ezequiel Gonzales. Gonzales berhasil mencetak satu gol bagi kemenangan Persiba atas tuan rumah
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/11/2009 23:10 WITA
Hasil mengecewakan ditorehkan skuad Mitra Kukar dalam laga perdananya di ajang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010.


Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore, Mitra Kukar dipermalukan Persiba Bantul dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Ezequiel Gonzales pada menit ke-11.


Dalam partai perdana yang dipimpin wasit Suharto asal Jakarta itu, anak-anak Mitra Kukar belum mampu bermain lepas dan tampak tampil penuh beban sehingga sering melakukan sejumlah kesalahan elementer.


Serangan demi serangan yang dibangun Anderson Pohos dkk kerap dipatahkan barisan pertahanan Persiba Bantul.


Sebaliknya tim tamu Persiba Bantul tampak begitu menikmati permainan dengan memeragakan pola serangan dari kaki ke kaki yang apik.


Gol yang tercipta di menit ke-11 lewat sundulan kepala striker Persiba Bantul Ezequiel Gonzales semakin menambah rasa percaya diri tim Laskar Sultan Agung.



Gelandang Persiba Bantul Moukwele Ebwangga Silvain (kanan) berupaya menghalau bola dari Leonardo Felicia
Photo: Agri

Memasuki babak kedua, anak-anak Mitra Kukar berupaya bangkit untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan tekanan demi tekanan.


Namun ketatnya pertahanan lawan yang digalang Luciano Theiler dkk, membuat tim asuhan pelatih Mustaqim ini tak mampu berbuat banyak.


Ratusan anggota Mitra Mania yang kecewa melihat penampilan skuad Mitra Kukar serta ratusan penonton yang berada di tribun VIP akhirnya berbalik memberikan dukungan kepada Persiba Bantul.


Bahkan pada menit ke-72, para anggota Mitra Mania melakukan aksi pencabutan seluruh atribut berupa spanduk, umbul-umbul maupun bendera Mitra Mania yang terpasang di pagar pembatas lapangan.


Beberapa anggota Mitra Mania juga berorasi menggunakan megaphone untuk memprotes manajemen Mitra Kukar yang mereka nilai gagal mewujudkan sebuah tim yang tangguh seperti musim lalu.



Aksi protes ini mereka lakukan hingga wasit Suharto meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu.



Kapten Tim Mitra Kukar Miftahul Huda ditempel ketat salah seorang pemain Persiba Bantul
Photo: Agri

Manajer Tim Mitra Kukar H Fahmi dalam jumpa pers di hadapan sejumlah wartawan mengakui sangat kecewa dengan hasil tersebut.


"Namun dalam sepakbola hanya ada 3 hasil, menang, seri atau kalah. Ketika menang kita bersyukur, dan jika kalah kita terima dengan jiwa besar dan lapang dada," ujarnya.


Apapun hasilnya, lanjut Fahmi, evaluasi akan terus dilakukan. "Suara supporter maupun masyarakat tentu kita dengarkan. Tapi bukan cacian atau hinaan, yang kita perlukan adalah sumbang saran dan support agar kita bisa bangkit," imbuhnya.


Sementara dikatakan Manajer Bidang Teknik Persiba Bantul, Brianto, pihaknya sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih dalam tur ke Kalimantan.


Menurut Brianto, kunci kemenangan timnya tak lepas dari pengamatan yang mereka lakukan saat Mitra Kukar melakukan uji coba melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu.


"Kami telah melihat permainan Mitra Kukar saat kalah 0-4 dari PSS. Di sana kami lihat ada beberapa celah yang bisa kami manfaatkan. Dalam pertandingan tadi, Mitra memang tidak mengambil tempo, tapi mereka mengikuti tempo kami," pungkas Brianto. (win)


Striker asal Kamerun, Anderson Pohos (tengah), melepaskan tendangan ke arah gawang Persiba Bantul
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com