Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

54 Anggota Panwascam se-Kukar Dilantik

Ketua Panwas Pilkada Kukar Lukman saat mengambil sumpah jabatan 54 Anggota Panwascam se-Kukar di Tenggarong tadi siangKetua Panwas Pilkada Kukar Lukman saat mengambil sumpah jabatan 54 Anggota Panwascam se-Kukar di Tenggarong tadi siang
Photo: Agri


Disaksikan Ketua Panwas Pilkada Kukar, Lukman, perwakilan Panwascam menandatangani berita acara pelantikan
Disaksikan Ketua Panwas Pilkada Kukar, Lukman, perwakilan Panwascam menandatangani berita acara pelantikan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/11/2009 15:07 WITA
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2010, sebanyak 54 Anggota Panitia Pengawas Pilkada tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Kukar hari ini resmi dilantik.


Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Anggota Panwascam dari 18 Kecamatan se-Kukar ini dilakukan Ketua Panwas Pilkada Kukar, Lukman, di aula Hotel Fatma, Tenggarong.


Turut hadir dalam acara pelantikan Panwascam se-Kukar ini di antaranya adalah Sekkab Kukar HAPM Haryanto Bachroel, unsur Muspikab Kukar, Asisten I Bidang Pemerintahan & Hukum HM Ghufron Yusuf, kepala dinas/instansi terkait, serta perwakilan parpol se-Kukar.


Sekkab HAPM Haryanto Bachroel dalam sambutannya berharap agar pihak Panwascam se-Kukar dapat memantapkan sinergi dan koordinasi dengan berbagai stakeholder dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada Kukar 2010 yang semakin dekat.


"Tingkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya, sosialisasikan Pilkada secara terus menerus hingga ke desa-desa/kelurahan. Serta bangun citra Panwascam sebagai pengawas yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel," pesannya.


Ditambahkan Haryanto Bachroel, proses Pilkada secara langsung pada dasarnya bukan sekedar memilih pemimpin di daerah. Melainkan juga suatu proses pembelajaran kehidupan berpolitik dan berdemokrasi yang terwadahi dalam suatu koridor hukum yang benar.



Sekkab Kukar HAPM Haryanto Bachroel memberi ucapan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik
Photo: Agri

"Pengalaman keberhasilan Pemilu lalu, khususnya Pemilihan Anggota DPRD Kukar, yang berlangsung dalam keadaan kondusif, aman dan tertib, membuktikan bahwa masyarakat Kukar cinta damai. Tetapi hendaknya, keberhasilan itu tidak menjadikan rasa berpuas diri, namun menjadi pelajaran yang sangat berharga," ujarnya.


Oleh karena itu, Sekkab Haryanto Bachroel meminta kepada semua pihak untuk terus bekerja keras guna mewujudkan penyelenggaraan Pilkada lebih baik dari segi kuantitas dan kualitas.


"Berbagai kekurangan yang terjadi pada Pemilu yang lalu, antara lain dalam masalah akurasi daftar pemilih, logistik pemilu, serta penghitungan suara hingga proses akhir harus diperbaiki," demikian katanya.


Sementara dikatakan Ketua Panwas Pilkada Kukar, Lukman, indikator keberhasilan Panwas bukan diukur dari seberapa banyak pelanggaran ditemukan. "Melainkan sejauhmana pelanggaran dapat dicegah serta seberapa banyak pelanggaran dapat ditindaklanjuti," ujarnya.


Dikatakan Lukman, pihaknya bertekad untuk mewujudkan visi Panwas yaitu terciptanya pengawasan yang efektif dan efisien melalui pengawasan yang berintegritas dan profesional untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.


"Pada penyelenggaraan Pilkada Kukar 2010 mendatang, kami berpandangan perlunya suatu komitmen di antara sesama penyelenggara pemilu untuk lebih meningkatkan koordinasi. Pilkada 2010 merupakan momentum bagi penyelenggara Pemilu untuk melakukan perbaikan kelemahan-kelemahan yang terjadi pada Pemilu sebelumnya," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com