Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda, Juara Duta Wisata Kukar 2009

Juara Duta Wisata Kukar 2009 Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda diapit Duta Wisata tahun lalu dan Asisten IV Bidang Kesra & Humas Setkab AR Ruznie OmsJuara Duta Wisata Kukar 2009 Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda diapit Duta Wisata tahun lalu dan Asisten IV Bidang Kesra & Humas Setkab AR Ruznie Oms
Photo: Agri


Duta Wisata Kukar tahun lalu, M Machdie (kiri), menyerahkan piala bergilir kepada Tirta Kusuma Negara sebagai Juara Putra Duta Wisata Kukar 2009
Duta Wisata Kukar tahun lalu, M Machdie (kiri), menyerahkan piala bergilir kepada Tirta Kusuma Negara sebagai Juara Putra Duta Wisata Kukar 2009
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/11/2009 12:30 WITA
Tirta Kusuma Negara (22) dan Perli Alinda (19) terpilih sebagai Juara Putra dan Putri Duta Wisata Kutai Kartanegara (Kukar) 2009.


Kedua finalis tersebut berhasil mengungguli 22 finalis lainnya di ajang Pemilihan Duta Wisata Kukar 2009 yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Jum'at (13/11) malam.


Dengan hasil tersebut, Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda masing-masing berhak memperoleh sebuah piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.


Sementara itu, predikat Runner Up I Putra dan Putri masing-masing diraih Awang Harry S dan Ayi Indah Utami. Sedangkan Runner Up II Putra dan Putri disabet oleh Agus Supian Nur dan Novi Veliati.


Selain meraih piala tetap dan piagam penghargaan, pemegang predikat Runner Up I dan Runner Up II ini, baik Putra maupun Putri, masing-masing berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta.


Malam grand final Pemilihan Duta Wisata Kukar 2009 tadi malam berlangsung cukup seru dan meriah. Acara ini dihadiri Asisten IV Setkab Kukar AR Ruznie Oms yang mewakili Pj Bupati Kukar, sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar serta keluarga dan rekan-rekan dari para finalis yang datang langsung untuk memberikan dukungan.


Di awal babak grand final ini, seluruh finalis yang terdiri dari 12 Putra dan 12 Putri tampil di hadapan dewan juri dengan mengenakan busana adat Keraton Kutai Kartanegara, seperti Takwo, Miskat dan Sakai.


Suasana malam grand final Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kukar 2009 di gedung PKM Tenggarong Seberang tadi malam
Photo: Agri


Usai peragaan busana daerah, dewan juri yang terdiri dari Nora Popit, Bambang Arwanto, Raden Asmuni Effendi, Yuni Eko Ananto dan Agus Jayadi, menyerahkan amplop berisi daftar finalis putra dan putri yang masuk babak 5 Besar.


Mereka yang masuk Babak 5 Besar Putra adalah Awang Harry S, Tirta Kusuma Negara, Fadli, Yusuf Arifin dan Agus Supian Nur. Sementara 5 Besar Putri adalah Rara Ayu Windari, Mega Rahmania, Novi Veliati, Perli Alinda dan Ayi Indah Utami.



Asisten IV AR Ruznie Oms menyerahkan piala tetap kepada Juara Putri Duta Wisata Kukar 2009 Perli Alinda
Photo: Agri

Ke 10 finalis baik putra dan putri kemudian diminta mengambil sebuah amplop tertutup secara acak yang berisi pertanyaan. Mereka kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kepariwisataan, budaya hingga sejarah Kutai.


Dari penilaian terhadap Babak 5 Besar, Dewan Juri kemudian menyusutkan finalis menjadi 3 Besar. Mereka kembali diuji pengetahuannya dengan menjawab pertanyaan yang diambil dari amplop tertutup.


Setelah melalui rapat yang cukup alot, akhirnya Dewan Juri melalui juru bicaranya Raden Asmuni Effendi mengumumkan nama finalis peraih Runner Up II yakni Agus Supian Nur dan Novi Velianti.


Kemudian, adegan yang dinanti-nanti dan cukup mendebarkan adalah saat menentukan Juara Duta Wisata Kukar 2009, antara Awang Harry S dan Tirta Kusuma Negara untuk Putra, serta antara Ayi Indah Utami dan Perli Alinda untuk Putri.


Pasangan Duta Wisata Kukar 2008 yakni Machdie dan Famela Asditaliana berjalan di antara 4 finalis tersebut sambil membawa selempang Duta Wisata Kukar 2009. Sorak sorai dan tepuk tangan pun membahana dari keluarga dan rekan-rekan finalis ketika selempang dipasangkan ke pundak Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda.


Selain meraih hadiah yang disediakan panitia, keduanya juga berhak untuk mewakili Kukar ke ajang yang sama di tingkat provinsi pada tahun 2010 mendatang. (win)


Tirta Kusuma Negara dan Perli Alinda menerima selempang Juara Putra Putri Duta Wisata Kukar 2009 dari Juara Duta Wisata Kukar tahun lalu, Machdie dan Famela Asditaliana
Photo: Agri



Hasil Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kutai Kartanegara 2009


Juara Duta Wisata Kukar 2009
Putra : Tirta Kusuma Negara
Putri : Perli Alinda

Runner Up I
Putra : Awang Harry S
Putri : Ayi Indah Utami

Runner Up II
Putra : Agus Supian Nur
Putri : Novi Veliati

Duta Persahabatan
Putra : Dahruliansyah
Putri : Atina

Duta Favorit
Putra : Dahruliansyah
Putri : Anita Herviani

Best Dress
Putra : Tirta Kusuma Negara
Putri : Ayi Indah Utami

Best Photogenic
Putra : M Erka Shenda
Putri : Novi Veliati

Best Intelegentia
Putra : Dahruliansyah
Putri : Ayi Indah Utami




Baca Juga:
Duta Wisata Kukar 2009 Siapkan Diri ke Ajang Tingkat Provinsi (14/11/2009)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com