Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Guru Bahasa Inggris SLTP/SLTA Ikuti Workshop Newspaper In Education

Disaksikan Sekkab Haryanto Bachroel dan Kepala Disdik HM Hardi, Judith Dipodiputro melakukan pemukulan gong menandai dibukanya kegiatan Workshop Newspaper In Education
Disaksikan Sekkab Haryanto Bachroel dan Kepala Disdik HM Hardi, Judith Dipodiputro melakukan pemukulan gong menandai dibukanya kegiatan Workshop Newspaper In Education
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/10/2009 16:00 WITA
Sebanyak 75 orang guru Bahasa Inggris dari 49 SLTP/SLTA se-Kutai Kartanegara (Kukar) ikut ambil bagian dalam Workshop Newspaper in Education (NIE) yang berlangsung hari ini di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong.


Kegiatan yang digagas perusahaan migas Total E&P Indonesie bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kukar dan The Jakarta Post Foundation ini dibuka secara resmi oleh Sekkab Kukar HAP Mohd Haryanto Bachroel.


Dikatakan Vice President for Corporate Communications, Government Relations and CSR Total E&P Indonesie, Judith Navarro-Dipodiputro, program ini merupakan bagian komitmen kami dalam mengantisipasi kebutuhan masa depan, salah-satunya pendidikan yang tertuang dalam program CSR.


Menurut Judith, Total E&P Indonesie sebagai perusahaan yang berhubungan erat dengan teknologi, khususnya teknologi migas, sangat paham betapa bahasa Inggris sangat diperlukan. Karena begitu cepat perkembangan teknologi sehingga untuk mengatahui perkembangan itu seseorang harus banyak membaca dari berbagai sumber yang sebagian besar ditulis dalam bahasa Inggris.


Tuntutan ini, lanjut Judith, merupakan bagian dari arus globalisasi yang tidak bisa ditawar oleh siapa pun termasuk masyarakat yang tinggal di daerah-daerah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bila tak mau ketinggalan.


"Untuk itu Total E&P Indonesie berinisiatif mengadakan program NIE ini di Kukar agar masyarakat memiliki nilai tambah dan bisa bersaing dengan mereka yang berada di kota-kota besar dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Dan itu bisa dimulai dari sekolah-sekolah," ujarnya.


Sementara Sekkab Kukar Dr HAP Mohd Haryanto Bachroel atas nama Pemkab Kukar menyatakan sangat menyambut baik atas dilaksanakannya program ini. Dia berharap agar kegiatan serupa bisa dilanjutkan untuk guru-guru lain dari wilayah kecamatan yang belum mendapatkan kesempatan ini.


"Program sebagus ini selayaknya bisa dilanjutkan untuk waktu-waktu mendatang untuk guru-guru di daerah lain di Kukar," ujarnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kukar HM Hardi. Menurutnya, program NIE ini bisa menjadi pemicu para guru dan siswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. (win)


Suasana pembukaan Workshop Newspaper In Education oleh Sekkab Haryanto Bachroel di Hotel Singgasana Tangga Arung tadi pagi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com