Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satkorlak PB Kukar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Wakil Ketua I Satkorlak PB Kukar Letkol Inf Dwi Lestiyono ketika melakukan peninjauan ke lokasi kebakaranWakil Ketua I Satkorlak PB Kukar Letkol Inf Dwi Lestiyono ketika melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran
Photo: Agri


Letkol Inf Dwi Lestiyono (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban kebakaran kepada Camat Tenggarong HM Gufron yang kemudian diteruskan kepada Lurah Melayu Rustam Effendi SSos (tengah)
Letkol Inf Dwi Lestiyono (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban kebakaran kepada Camat Tenggarong HM Gufron yang kemudian diteruskan kepada Lurah Melayu Rustam Effendi SSos (tengah)
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 03/07/2005 20:20 WITA
Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satkorlak PB) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyerahkan secara simbolis bantuan uang dan sembako bagi warga korban kebakaran yang terjadi Jumat (01/07) lalu di RT 29 dan 30 Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Bantuan sebesar Rp 23,5 juta dan sembako dari Dinas Sosial Kukar itu diserahkan Wakil Ketua I Satkorlak PB Kukar Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP kepada Camat Tenggarong HM Gufron Yusuf di Posko Unit Operasional Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kecamatan Tenggarong, Jalan Danau Aji, Sabtu (02/07) kemarin.

Oleh Camat HM Gufron, bantuan diserahkan kepada Lurah Melayu Rustam Effendi SSos untuk dibagi-bagikan kepada 47 kepala keluarga (KK) yang tertimpa musibah kebakaran tersebut, yakni masing-masing Rp 500 ribu per KK, ditambah 1 karung beras, 1 dos mie instan, kecap, sambal, serta barang sandang meliputi sarung, selimut, daster dan kain jarik.

Menurut Lurah Melayu Rustam Effendi, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun sedikitnya 52 bangunan hangus terbakar yang berada di RT 29 dan 30, yang semuanya berupa rumah tinggal permanen.


Warga korban kebakaran setelah menerima paket bantuan dari Pemkab Kukar yang terdiri dari uang, sembako dan barang sandang
Photo: Agri

Rumah yang paling banyak dilalap api berada di RT 29, sedang RT 30 hanya 2 unit rumah. Akibatnya, lanjut Rustam Effendi, hampir 190 jiwa atau 47 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Di hadapan puluhan warga yang tertimpa musibah, Wakil Ketua Satkorlak PB Kukar Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP berharap agar warga tetap bersabar dan tawakal menghadapi musibah yang dinilainya sangat berat ini. "Cari hikmahnya dibalik bencana ini," ujarnya.

Menyinggung luasnya lokasi kebakaran menurut Dwi Listiyono, akibat penataan bangunan yang kurang diperhatikan sehingga akses masuk sulit dijangkau kendaraan dan alat pemadam kebakaran.

Sementara Camat Tenggarong meminta warga jangan dulu tergesa-gesa membangun pemukiman, karena Pemkab Kukar akan segera mengatur tata ruang lokasi bekas kebakaran. "Bila warga ingin membangun hendaknya berkoordinasi dengan RT dan Lurah agar lokasi ini tidak kembali kumuh," demikian katanya.

Usai menyerahkan bantuan dan bertatap muka dengan warga, tim Satkorlak PB Kukar didampingi Camat Tenggarong, Lurah Melayu dan Ketua RT 29 dan Ketua RT 30 melakukan peninjauan ke lokasi bekas kebakaran. (win/joe)


Suasana pertemuan tim Satkorlak PB Kukar dengan warga korban musibah kebakaran di Posko Kebakaran, Jalan Danau Aji, Tenggarong
Photo: Agri


Berita Terkait:
Kebakaran Landa Tenggarong, Puluhan Rumah Warga Danau Aji Hangus Terbakar (01/07/2005)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com