Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

KP2B Dukung Rita Widyasari Sebagai Calon Bupati

H Muhammad HS saat menyampaikan dukungan KP2B terhadap Rita Widyasari sebagai Calon Bupati pada Pilkada Kukar 2010
H Muhammad HS saat menyampaikan dukungan KP2B terhadap Rita Widyasari sebagai Calon Bupati pada Pilkada Kukar 2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/09/2009 21:46 WITA
Setelah kemarin mencabut dukungan terhadap Sugiyanto, Koalisi Partai Politik Bersatu (KP2B) Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya memutuskan untuk mendukung Rita Widyasari sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2010 mendatang.


Pernyataan dukungan terhadap Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kukar itu dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor KP2B/KPTS/KUKAR/0002/IX/2009 yang disampaikan juru bicara KP2B Kukar, H Muhammad HS, tadi siang di Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong.


Dikatakan Muhammad, keputusan untuk memberi dukungan kepada Rita Widyasari ini merupakan hasil rapat pleno KP2B Kukar yang digelar Rabu (23/09) malam di Tenggarong.


"Dipilihnya Rita Widyasari juga berdasarkan saran, pendapat dan aspirasi dari beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kukar, baik tokoh parpol maupun non parpol," ungkapnya.


Oleh karena itu, lanjut Muhammad, KP2B Kukar menetapkan untuk memberikan dukungan dan kebulatan tekad kepada Rita Widyasari untuk maju dalam Pilkada Kukar 2010.


"KP2B Kukar yang terdiri dari 13 parpol memberikan dukungan kepada Rita Widyasari sebagai Calon Kepala Daerah tahun 2010-2015," ujar Muhammad yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Kukar itu.


Kemudian, tambah Muhammad, pihaknya juga menyepakati perjanjian yang diatur dalam nota kesepahaman antara Tim Tujuh Rita Widyasari dengan KP2B Kukar.


Menurutnya, banyak aspek yang menjadi pertimbangan KP2B Kukar untuk memberikan dukungan kepada putri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR itu.


Salah satunya adalah faktor nama besar Partai Golkar sendiri sebagai partai yang berakar kuat dan memiliki sumber daya manusia yang baik.


"Sehingga mengapa koalisi harus memilih Rita, karena Golkar lah yang sampai saat ini dipastikan bisa mengusung calon Bupati untuk menghadapi Pilkada 2010," cetusnya.


Ditambahkan Muhammad, banyak calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada mendatang. Namun hingga saat ini, belum ada satu pun calon yang dipastikan maju dan memakai kendaraan apa.


"Tapi Golkar dengan 12 kursi di DPRD Kukar dipastikan sudah bisa mengusung calon. Kami di koalisi tidak mau ketinggalan dan tak mau terombang-ambing. Oleh karena itu, kami akan mendukung Rita sebagai Calon Bupati," tegasnya.


Sebagai wujud dukungan tersebut, lanjut Muhammad, pihaknya akan mendaftarkan Rita Widyasari ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Kukar pada Sabtu (26/09) ini.


"Kami berharap dan sangat yakin Rita Widyasari akan maju, walau di internal Partai Golkar sendiri masih akan ada konvensi untuk menetapkan Cabup-Cawabup yang bakal diusung," ujarnya.


Ketika ditanya bagaimana sikap KP2B jika akhirnya Rita Widyasari tidak terpilih sebagai Cabup, Muhammad menegaskan pihaknya tidak akan mempermasalahkan siapa pun Cabup-Cawabup yang diusung Partai Golkar.


"Jadi jangan asumsikan koalisi akan bubar jika Rita tak diusung Partai Golkar. Kami di koalisi hanya sebagai pendukung, bukan pengusung. Dan ini merupakan langkah terakhir untuk memberi dukungan," katanya. (win)

Berita Sebelumnya:
Koalisi 13 Parpol Cabut Dukungan Terhadap Sugiyanto (23/09/2009)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com