Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sambil Tunggu Keputusan PT Liga Indonesia
Mitra Kukar Lakukan Persiapan Hadapi Divisi Utama

Skuad Mitra Kukar terus dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama sambil menanti keputusan PT Liga Indonesia tentang peserta ISL musim 2009/2010
Skuad Mitra Kukar terus dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama sambil menanti keputusan PT Liga Indonesia tentang peserta ISL musim 2009/2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/09/2009 23:22 WITA
Sebagai persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010, manajemen Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada Rabu (09/09) malam lalu menggelar rapat sekaligus membentuk Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Mitra Kukar.


Rapat yang dipimpin Ketua Umum Mitra Kukar H Sugiyanto ini dihadiri pula oleh Manajer Tim H Fahmi, Anggota DRPD Kukar H Hayansyah, jajaran pengurus serta anggota Panpel pertandingan musim lalu.


"Kita harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama, sambil menanti keputusan apakah kita langsung bermain di Liga Super atau tetap di Divisi Utama," ujar Ketua Umum Mitra Kukar H Sugiyanto.


Dikatakan Sugiyanto, Mitra Kukar akan pindah kandang ke Stadion Madya Tenggarong Seberang jika sudah ada serah terima dari kontraktor kepada Pemkab Kukar. "Karena stadion ini memang diproyeksikan untuk Mitra Kukar dan Persikukar," kata pria yang akrab disapa Gianto ini.


Gianto juga menyinggung soal pendanaan bagi Mitra Kukar yang masih belum cair hingga saat ini. "Dengan biaya Rp 5 milyar, Mitra Kukar masih melakukan rekrutmen pemain meski harus pinjam sana pinjam sini," ujarnya.


Kendati demikian, lanjutnya, pihak manajemen telah melakukan audiensi dengan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin MS membahas kekurangan pendanaan bagi Mitra Kukar. "Alhamdulillah beliau setuju memberikan tambahan dana lewat Anggaran Biaya Tambahan (ABT) APBD Kukar," imbuhnya.


Ditambahkannya, Mitra Kukar minimal memerlukan pendanaan hingga Rp 20 milyar. Dana itu sudah termasuk untuk pembinaan tim junior, baik U-18 maupun U-21


Terkait materi pemain menghadapi kompetisi mendatang, menurut Gianto persiapan masih terus berjalan di Sidoarjo, Jawa Timur. Diakui Gianto, banyak pelatih dan pemain yang berminat untuk bergabung Mitra Kukar. "Tapi kita ingin cari pemain yang profesional, namun dengan harga yang tidak gila-gilaan," katanya.


Sekedar informasi, manajemen Mitra Kukar masih menanti keputusan PT Liga Indonesia hingga 25 September mendatang terhadap beberapa peserta Liga Super 2009/2010 yang di-deadline untuk membenahi aspek infrastrukturnya.


Jika hingga batas waktu tersebut ada tim yang gagal memenuhi persyaratan, Mitra Kukar sebagai tim terbaik ke-5 pada Babak 8 Besar Divisi Utama musim lalu akan ditunjuk sebagai tim pengganti dan otomatis naik kasta ke Liga Super. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com